Beranda Kampung Sultra 118 ASN Pemda Konawe Dianugerahi Satya Lancana Karya Satya

118 ASN Pemda Konawe Dianugerahi Satya Lancana Karya Satya

80
Para Penerima Satya Lancana Karya Satya
Para Penerima Satya Lancana Karya Satya

Kampung Konawe
Unaaha, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe kembali menganugerahi 118 Aparatur Sipil Negaranya (ASN) dengan penghargaan Satya Lancana Karya Satya, Selasa, (15/8) pagi tadi di Pendopo Kantor Bupati Konawe.

Pemberian tanda kehormatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 83/TK/2017 tertanggal 14 Agustus 2017. Penghargaan ini diberikan pada ASN yang masa baktinya di atas 10 tahun. Dari 118 itu kemudian dibagi dalam tiga jenjang yakni masa bakti 30 tahun sebanyak 46 orang, 20 tahun 34 orang dan 10 tahun 38 orang.

Penyerahan tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya ini dilakukan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ridwan Lamaroa. Pada kesempatan itu, dirinya
mengatakan, jika nama-nam ASN yang menerima penghargaan tersebut murni atas hasil seleksi pemerintah pusat oleh masing-masing SKPD melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe.

“Ini bukan hadiah namun lebih ke pemberian apresiasi pada individu-individu ASN yang dinilai punya etos kerja dan integritas serta kedisiplinan selama menjalankan tugas 10 sampai 30 tahun ini.” Kata Ridwan Lamaroa saat memberikan sambutannya.

“Ini merupakan apresiasi tertinggi pemerintah pusat pada ASN yang benar-benar punya integritas, kwalitas, kompetensi dan dedikasi. Sehingga akan menjadi contoh pada ASN lain yang ingin turut mendapatkan kesempatan penghargaan Karya Satya ini.” Lanjut Ridwan Lamaroa.

Meski penerima tahun ini terbilang lebih sedikit dari tahun lalu, namun Ridwan menjelaskan, hal tersebut bukan suatu penurunan, karena seleksi ini murni atas penilaian kinerja pada ASN yang sudah mencapai puluhan tahun mengabdi. Keuntungan yang didapat daerah sendiri, kata dia, semakin banyak ASN yang diberikan penghargaan ini maka akan menjadikan Konawe sebagai kiblat pengelolaan ASN.

Hadir dalam penyematan tanda kehormatan itu, Wakapolres Konawe, Kompol Derry Indra, Perwira Penghubung (Pabum) 1417 Haluoleo, Pimpinan SKPD se-Kabupaten Konawe dan tamu undangan. (KS/Red)