Beranda Ibu Kota 13 Pemain Softball Sultra Dipanggil Seleknas

13 Pemain Softball Sultra Dipanggil Seleknas

614
Wakil Ketua Perbasasi Pusat sekaligus Ketua Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul

Ibu Kota
Kendari, – Sebanyak 13 eks pemain softball Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sempat berkompetisi pada Pekan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat dipanggil untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) softball di Surabaya.

Wakil Ketua Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi), Pahri Yamsul mengatakan, pemanggilan ke 13 pemain softball Sultra ini adalah sebagai bentuk apresiasi Perbasasi kepada peraih medali emas pon Jawa Barat lalu.

“Pemanggilan 13 pemain ini sejarah bagi tim softball Sultra. Selain Sultra, Persasi juga memanggil 34 lain yang tersebar di provinsi lain,” Katanya di lapangan softball Lakidende Sultra.

Pahri Yamsul yang juga Ketua Perbasasi Sultra ini, mengungkapkan pemanggilan 47 pemain softball ini merupakan persiapan timnas softball Indonesia menghadapi kejuaaran Asian Cup bulan April mendatang di Jakarta.

“Asian Cup mendatang kita jadi tuan rumah sehingga timnas softball Indonesia harus memberikan penampilan terbaik, olehnya itu kita (perbasasi) melakukan seleksi pemain softball timnas dari tanggal 13 – 18 Maret,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Perbasasi Sultra, Ripuji menjelaskan, untuk meloloskan sejumlah pemain pada Seleknas softball, Perbasasi Sultra mulai rutin menggelar latihan di lapangan softball Lakidende Sultra.

Eks pemain softball Sultra ini menargetkan akan meloloskan setengah dari pemain Sultra yang mengikuti seleksi.

“Minimal kita bisa loloskan 6-7 pemain untuk memperkuat timnas,” tutupnya. (KS/Eko)