Beranda Kampung Pendidikan 25 Siswa SMA 1 WTB Dapat Pelatihan Tim Paskibraka

25 Siswa SMA 1 WTB Dapat Pelatihan Tim Paskibraka

92
Kanit Binmas Sektor Wawotobi Bripka Muh.Yani saat memberikan latihan kepada 25 siswa-siswi SMA untuk menjadi Tim Paskibraka

Kampung Konawe
Unaaha, – Sebanyak 25 orang dengan rincian 13 putri dan 12 putra tengah dilatih menjadi tim dalam Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka).

Mereka akan mengibarkan bendera dalam memperingati hari kemerdekaan jatuh tanggal (17/8 ) Kamis besok di halaman sepak bola Lasandara Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe.

Kepala Pelatih, Kanit Binmas Sektor Wawotobi Bripka Muh.Yani saat ditemui mengatakan, saat ini sudah mempersiapkan demgan memberikan beberapa materi latihan selama 15 hari. Tata cara tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB)

“Seperti baris berbaris bagaimana agar mereka bisa kompak kami juga mengajarkan sampai pelatihan fisik,” Kata Bripka Muh. Yani.

Para pemuda yang terpilih berasal dari pelajar SMA 1 Wawotobi. Dikatakan, soal syarat untuk menjadi seorang Paski harus sesuai dengan standar nasional dimana tinggi badan untuk putra 165 cm sementara untuk putri 160 hingga 162 cm.

“Ini syarat yang telah ditentukan dan wajib untuk diikuti,” Ungkap Yani.

Bripka Muh. Yani berharap agar pelatihan ini mampu memberikan yang terbaik kepada 25 peserta. Untuk bisa bersaing dengan teman-teman yang berada di SMA lainnya.

“Ini harapan kami agar para tim paskibraka dapat bersaing dan menunjukkkan yang terbaik,” Tutup Bribka Muh.Yani. (KS/Red)