Beranda Kampung Sultra 77 Pejabat Eselon Lingkup Pemkab Konawe Berganti

77 Pejabat Eselon Lingkup Pemkab Konawe Berganti

273
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di aula kantor Bupati Konawe.
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di aula kantor Bupati Konawe.

Kampung Konawe
Unaaha, – Sebanyak 77 pejabat eselon mulai II, III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe berganti dan dilantik di Aula kantor Bupati Konawe, Jum’at (5/1/2018) oleh Bupati, Kery Saiful Konggoasa.

77 pejabat eselon yang dilantik itu yakni pejabat eselon III dan IV sebanyak 70 orang dan pejabat eselon II sebanyak 7 orang. Untuk pejabat eselon III dan IV yang berganti dilantik sebanyak 54 orang sedangkan sisanya pensiun dan meninggal dunia. Dari sejumlah eselon III dan IV itu dua diantaranya adalah Camat Anggaberi dan Lurah Palarahi.

Untuk pejabat eselon II sendiri yakni Jumrin Pagala sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebupayaan, Cici Ita Ristianti sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ameruddin sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Taharuddin sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Muh. Akib Ras sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kery dalam sambutannya, menyampaikan jikap pergantian tersebut telah mengacu pada aturan dan sudah diusulkan ke Kementerian sejak Apri hingga September lalu.

Teruntuk eselon II, dirinya menjelaskan jika proses penunjukkan telah melalui persetujuan Kemendagri dengan proses assesment. Pergantian ini sendiri dimaksudkan untuk mengisi sejumlah kekosongan.

“Semua sudah kita komunikasikan dengan KASN dan semuanya atas persetujuan Kemendagri. Jadi pergantian ini murni atas hasil usulan yang disetujui Mendagri.” kata Kery.

Tak lupa, Kery menitipkan pesan pada sejumlah pejabat yang telah dilantik untuk bekerja secara maksimal mensukseskan program kerja Pemda Konawe. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih pada sejumlah pejabat yang yang telah mengabdi, baik yang pensiun maupun meninggal dunia. (KS/Red)