Beranda Ragam Air Mata Haru Iringi Pisah Sambut Kapolres Konawe

Air Mata Haru Iringi Pisah Sambut Kapolres Konawe

192
Ketgam : Kapolres Konawe lama, AKBP Jemi Junaidi bersama Kapolres Baru Konawe, AKBP Nur Akbar.

Kampung Konawe
Unaaha, – Acara pisah sambut Kapolres Konawe yang berlangsung khidmad, Selasa (08/08). Suasana bahagia dan haru tampak, saat menyambut Kapolres Konawe yang baru AKBP Muh. Nur Akbar SIK SH MH dan melepas kepergian AKBP Jemi Juanidi SIK yang pindah tugas ke Polres Kendari.

Penyambupatan Kapolres Konawe yang baru, berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita. Akbar bersama istrinya, disambut langsung oleh Jemi bersama petinggi dan segenap anggota Polres Konawe.

Usai seremoni penyambutan, kegiatan dilangsungkan dengan acara tatap muka di Aula Polres Konawe. Kepada Kapolres yang baru, Jemi memperkenalkan anggota Polres kepada sang nahkoda baru.

Ketgam : Proses penyambutan Kapolres Baru Konawe, AKBP Nur Akbar.

Sekitar pukul 10.00 tibalah waktunya sesi perpisahan. Jemi bersama istrinya, Siska Jemi dilepas dengan upacara khusus khas Polri.

Pada momen tersebut Jemi terlihat tak kuasa menahan haru. Air matanya tumpah ketika ia melangkahkan kaki keluar Mapolres Konawe. Satu persatu anggotanya disalami dan dipeluk, sembari memberikan kata-kata motivasi untuk menjaga nama baik Polres Konawe.

Ketgam : Mantan Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi saat mengucapkan salam perpisahan.

“Terimakasih sudah membersama selama ini. Tetap semangat,” ujar Jemi kepada anggota yang akan ia tinggalkan.

Sebagaimana diketahui, AKBP Jemi Junaidi SIK pindah tugas sebagai Kapolres Konawe yang baru. Ia bertugas di Konawe hampir dua tahun lamanya (1 tahun 11 bulan).

Sementara AKBP Muh. Nur Akbar SIK SH MH dianggap sebagai putra daerah yang pulang kapung dengan jabatan barunya sebagai Kapolres Konawe. Serah terima jabatan keduanya sebelumnya telah berlangsung di Mapolda Sultra, Senin (07/08). (KS/Red)