Beranda Kampung Politik Akhir Tahun, Bacalon Bupati Konawe Berlian Murni Bakal Deklarasi

Akhir Tahun, Bacalon Bupati Konawe Berlian Murni Bakal Deklarasi

119
H. Litanto
H. Litanto (tengah) bersama ketua tim pemenangan Berlian Murni, H. Mustaring (kanan) dan Ketua Panitia pelaksanaan deklarasi.

Kampung Konawe
Unaaha, – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili berencana, akhir tahun bakal menggelar deklarasi akbar di Lapangan Monapa, Kelurahan Puunaha, Kecamatan Unaaha tepatnya malam tahun baru.

Balon Bupati Konawe, H. Litanto mengatakan kegiatan deklarasi ini untuk yang ketiga kalinya dilakukan dan bakal menjadi yang terbesar. Untuk itu, pasangan balon dengan akronim Berlian Murni ini akan menggelar sejumlah acara hiburan.

“Semua ini kami lakukan untuk menghibur masyarakat kita. Kita juga akan mensosialisasikan diri kami bahwa pasangan Berlian Murni siap mendaftar di KPU Konawe dengan keluarnya tiga surat keputusan dari partai pengusung yaitu PDIP, Demokrat dan PKB,” kata H. Litanti Kamis malam, (21/12/2017).

Sementara terkait kesiapan untuk mendaftar sebagai paslon, H. Litatnto menyebut, syarat pendaftaran yang harus dilengkapi Paslon Berlian Murni sudah mencapai 80 persen. Dan akan segera dirampung sebelum pendaftaran di KPU Konawe.

Sementara itu, Ketua pemenangan Berlian Murni, Mustaring menyebut, alasan Monapa dipilih sebagai tempat deklarasi itu ada sisi historisnya. Kata dia lapangan tersebut berada di ibukota Kabupaten dan secara khusus baru pertama kalinya sebuah deklarasi kita laksanakan pada malam tahun baru.

“Kita ingin membawa situasi lain dari yang lain. Kita mau suasananya lagi sejuk lebih adem. Karena kita berharap pilkada Konawe ini bisa berjalan damai dan fair,” kata ketua DPC PKB ini.

Sementara persiapan syarat pendaftaran dan syarat pasangan Berlian Murni kata dia sudah mencapai 80 persen. Tinggal beberapa syarat saja yang belum terpenuhi karena itu harus menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak penyelenggara.

“Yang belum tinggal dua item yaitu keterangan tidak vailid dari pengadilan tata niaga Makassar dan LHKPN. Tapi itu memang mekanismenya dari KPU, dan sampai saat ini KPU belum memberikan blangko isian karena akan diadakan dulu pelatihan pengisian blangko,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada acara deklarasi pasangan calon H.Litanto-Hj Murni Tombili itu akan dirangkaikan dengan acara tutup tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018. Dalam acara tersebut paslon dengan akronim Berlian Murni mendatangkan 5 artis Ibukota untuk menghibur seluruh masyarakat Konawe. Kelima artis tersebut yakni Lia Ladesta Trio Macan, Ilham DA3, Selvi Bintang Pantura, Angel Posta 3 Srigala dan Nia Reza. (KS/Red)