Beranda Kampung Politik Akhirnya, Akhrul Bakal Isi Posisi Sukiman di DPRD Konawe

Akhirnya, Akhrul Bakal Isi Posisi Sukiman di DPRD Konawe

99
Undangan DPRD Konawe yang menyatakan pengukuhan pengganti antar waktu (PAW).

Kampung Konawe
Unaaha, – Polemik pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Konawe non aktif fraksi Demokrat Sukiman Tosugi menemui titik terang. Muhammad Akhrul selaku pengganti Sukiman, dikabarkan bakal dilantik, Senin (18/12/2017) mendatang.

Hal tersebut berdasarkan surat undangan yang beredar tentang rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Konawe tentang peresmian dan pengucapan sumpah anggota DPRD Konawe pengganti antar waktu (PAW) sisa jabatan 2014-2019.

Dalam undangan yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Gusli Topan Sabara dituliskan, peresmian pengganti sebagai anggota dewan akan dilangsungkan di ruang Wonua I gedung DPRD Konawe.

Meski undangan yang tertanda 5 Desember 2017 dengan cap DPRD Konawe itu tidak menyebutkan secara gamblang orang yang akan dikukuhkan, namun dugaan Muhammad Akhrul lah yang dimaksud menguat dengan tidak adanya calon PAW lainnya.

Sebelumnya, Akhrul selaku rekan Sukiman di Partai Demokrat menempati posisi di bawah Sukiman. Usai terlibat kasus korupsi dana KPUD, Sukiman kemudian dijatuhi vonis penjara. Dengan itu, posisi Akhrul mengharuskan dirinya menggantikan rekannya tersebut.

Proses PAW Sukiman sendiri sebelumnya sempat memanas dengan tidak segeranya dikabulkan permintaan Akhrul untuk menggantikan Sukiman pasca putusan vonis pengadilan. Akhrul pun sempat membeberkan hal ini ke publik dan melaporkan ke beberapa lembaga. (KS/Red)