Beranda Kampung Sultra Aksi di Mapolda, Massa RKM Minta Bupati Koltim Dan Mantan Kabag Pembangunan...

Aksi di Mapolda, Massa RKM Minta Bupati Koltim Dan Mantan Kabag Pembangunan Diperiksa

202

Ibu Kota
Kendari, – Ratusan masa aksi yang tergabung dalam Rakyat Koltim Menggugat, (RKM). Kembali sambangi Markas Polda Sulawesi Tenggara, (Sultra).

Ratusan masa aksi ini menuntut pihak kepolisian agar segera memanggil, Maryono, selaku mantan kabag pembangunan Kolaka Timur (Koltim), terkait suap dari salah seorang kontraktor.

Korlap RKM, Mapolda Sultra Irwan Iskandar

“Semua saksi sudah di panggil untuk pemeriksaan, akan tetapi Maryono belum juga di panggil padahal ada barang bukti berupa video suap yang sudah beredar luas,”Ungkap Ridwan Iskandar, selaku kordinator RKM.

Selain menuntut pemanggilan Haryono, pihaknya juga meminta pihak kepolisian memeriksa Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, terkait suap dan penipuan proyek yang di lakukan kepada H Ishak Ismail.

“Kasus itu sudah bergulir juga di Mapolda Sultra, pada Pidum. Bukti kasus penipuan juga sudah diserahkan korban dan saksi dariĀ  pihak Ishak Ismail sudah menjalani pemeriksaan, namun Tony belum juga di panggil,”Jelasnya.

Massa aksi RKM saat berunjukrasa di Mapolda Sultra

Olehnya itu, pihaknya mengindikasi adanya ketidak seriusan pihak Kepolisian Polda Sultra dalam hal ini Pidum dan Tipikor. Dalam menangani kasus yang melibatkan Tony Herbiansyah dan Maryono.

“Apabila kasus ini tidak ada kejelasan di Mapolda Sultra kama kami akan, menyurat kepada Bapak Kapolda dan melakukan aksi di Mabes Polri,”Tegasnya. (KS/Fadil)