Beranda Kampung Hukrim Akun FB Kepala Sekolah Ini Diretas, Pelaku Meminta Sejumlah Uang

Akun FB Kepala Sekolah Ini Diretas, Pelaku Meminta Sejumlah Uang

102
Harjan Hamka, S.Pd pemilik akun yang diretas

Kampung Konut
Wanggudu, – Akun fecebook milik Harjan Hamka oknum PNS yang menjabat sebagai kepala sekolah dasar di daerah terpencil diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pelaku memintai sejumlah uang kepada rekan-rekan dan teman dekat korban melalui akun yang diretas oleh pelaku.

Kejadian ini baru diketahui oleh si pemilik akun sebenarnya Jum’at kemarin ketika salah seorang rekan yang juga keluarga korban menerima pesan inbox yang isinya untuk segera mentransferkan sejumlah uang yang mengatas namakan si pemilik resmi akun tersebut dengan dalih kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) korban tertelan di mesin ATM saat berada di luar kota.

Setelah menerima isi pesan inbox, rekan korban pun segera menyampaikan kepada pemilik akun sebenarnya untuk mengirimkan sejumlah uang melalui akun FB korban. Merasa dirimya tidak pernah meminta uang kepada rekannya, Harjan pun melihat isi pesan inbox yang diterima oleh rekannya dan benar adanya.

“Saya tidak pernah meminta atau meminjam uang kepada rekan atau kerabat melalui medsos, kalaupun saya butuh saya temui mereka secara langsung,” Ungkap Harjan Saat di temui di kediamannya, Sabtu,(12/8).

Harjan segera menginformasikan kepada seluruh rekan dan kerabat agar jangan mempercayai jika ada pesan inbox masuk untuk memintai sejumlah uang dengan alasan apapun yang mengatas namakan dirinya.

Saat diminta oleh rekan-rekan korban untuk melaporkan kasus ini di pihak yang berwajib agar segera diusut, namun Harjan hanya menanggapi kasus ini sebagai tindakan iseng orang yang kurang kerjaan, namun ia mengatakan bahwa dirinya akan segera mengganti user name dan password akun FB-nya agar tidak bisa digunakan oleh orang lain lagi.

“Sekarang ini mana ada orang mau pinjamkan uang hanya lewat inbok, tentunya harus pake kwitansi dulu walaupun itu keluarga dekat,” ungkap Harjan dengan nada gurau. (KS/Red)