Beranda Kampung Politik Ali Mazi Ditolak Kader Golkar

Ali Mazi Ditolak Kader Golkar

242

Ibu Kota
Kendari, –Ratusan kader Partai Golkar seruduk kantor DPD I Golkar Sultra untuk menolak dukungan terhadap calon Gubernur Ali Mazi.

Aksi penolakan tersebut buntut adanya Surat Rekomendasi terhadap bakal calon (balon) Gubernur Sultra, Ali Mazi dari DPP Partai Golkar yang ditandatangani Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekjen Idrus.

AliMazi pula ditolak karena kader menilai selama ini ia gagal memimpin Sultra, bukan pula kader Partai Golkar, sekaligus pm n. .Ali Mazi selalu kalah termasuk calon anggota DPR RI.

Selain itu saat Ketua DPD I Partai Golkar Sultra Ridwan Bae menyatakan mundur dari kontestasi Pilgub Sultra 2018 mendatang, DPD II dan I Partai Golkar menggelar rapat dan pleno, hasilnya melahirkan tiga nama yaitu Asrun, Rusman Emba dan Tina Nur Alam, sedangkan nama Ali Mazi tidak ada.

“Kami menolak keras Ali Mazi, dalam rapat DPD II dan Pleno DPD I tidak ada nama Ali Mazi. Tapi kenapa DPP mengeluarkan SK kepada Ali Mazi,” ujar Ketua AMPG Muna Barat Laode Agus dalam orasinya.

Sementara itu Ketua Harian DPD I Golkar Imam Ghazali mengatakan, Partai Golkar tidak ingin lagi kalah pada kontes Pilgub Sultra, karena sudah ada pengalaman pada Pilwali lalu mereka telah gagal.

“Kader tidak mau lagi kalah seperti pilwali kemarin,” jelas Imam. (Ks/Fd)