Beranda Kampung Politik Anggaran Pilkada Jadi Prioritas, BPKAD Jamin Keuangan Daerah Aman

Anggaran Pilkada Jadi Prioritas, BPKAD Jamin Keuangan Daerah Aman

101
Kepala BPKAD Konawe, Ferdinand
Kepala BPKAD Konawe, Ferdinand

Kampung Konawe
Unaaha, – Terkait besaran jumlah anggaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe menjamin, kondisi keuangan daerah tak terpengaruh dan masih dalam batas aman.

“Pilkada adalah suatu hal yang penting, sehingga memang daerah diharuskan untuk siap-siap untuk bisa menangulangi itu. Dan ini menjadi prioritas selama dua tahun, tapi itu aman tidak berpengaruh.” kata Kepala BPKAD Konawe, Ferdinand.

Soal angka yang dinilai besar dalam anggaran kali ini, Ferdinand menjelaskan jika itu bukan masalah. Kendati ia menjelaskan, jika besaran anggaran mengikuti jumlah kebutuhan, seperti KPU yang kini personilnya bertambah dengan banyaknya daerah pemekaran baru.

“Sebenarnya bukan ada penambahan, hanya kan memang saat ini penyelenggara bertambah, sehingga ikut berpengaruh pada anggaran.” Kata Ferdinand, Senin, (11/9) kemarin.

Seperti diketahui, anggaran pilkada Konawe 2018 mendatang seperti KPU disepkati sebesar Rp. 54,9 Milliar dengan pembagian 2017 sebesar Rp. 15 Miliyar dan 2018 sebanyak Rp. 39,9 Miliyar.

Sementara untuk Panwas sebesar Rp11 Miliyar, dengan pembagian tahun 2017 sebesar Rp1 Miliyar dan 2018 Rp10 Miliyar dan dana Pengamanan Pilkada sebesar Rp15 Miliyar. (KS/Red)