Beranda Ragam Antusiasme Masyarakat Dalam Menyambut Porseni Tingkat Kecamatan Wonggeduku

Antusiasme Masyarakat Dalam Menyambut Porseni Tingkat Kecamatan Wonggeduku

86

Kampung Konawe
Unaaha, – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Wonggeduku ¬†(Wongbar) Kabupaten Konawe resmi dibuka. Kegiatan yang diawali pelepasan peserta devile dibuka oleh Camat Wonggeduku, Asnadin K, S.Sos, Jum’at, (18/8) kemarin.

Ribuan peserta devile diikuti oleh barisan pelajar Sekolah Dasar, Menengah, guru dan perwakilan aparatur desa. Kegiatan tersebut sekaligus memeriahkan HUT ke 72 Republik Indonesia.

Pantauan KampungSulta.com, ribuan peserta defile turun ke jalan dengan mengambil rute start dari Desa Wawoone menuju Desa Wawonggole. Dengan jarak tempuh 1 km para peserta memperagakan berbagai identitas budaya masing-masing sambil menuju panggung kehormatan yang telah disiapkan panitia.

Disepanjang jalan rute yang dilalui oleh peserta defile, warga masyarakat turut memadati area tersebut guna menyaksikan langsung penampilan peserta pawai perwakilan dari masing-masing desa dan kelurahan meskipun hujan rintik mengguyur wilayah.

Dalam sambutan singkatnya, Camat Wonggeduku, Asnadin menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Kecamatan Wonggeduku  yang dengan antusias turut memeriahkan hari kemerdekan RI.

” Sehingga generasi penerus bangsa harus bangga atas jasa para pejuang yang telah berusaha memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” Kata Asnadin.

Dikatakannya, dengan kegiatan ini diharapkan mampu memupuk semangat persatuan warga yang dimana terdiri atas masyarakat majemuk, sehingga mengokohkan persudaraan di tengah perbedaan.

“Melalui kegiatan ini, semangat bangsa berbeda tapi satu bisa kita terapkan. Agar isu-isu perpecahan bisa kita tangkal. Sekaligus memaknai perjuangan pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.” Ujar Asnadin.

Tak lupa, Asnadin menyerukan pesan sportifitas dalam pelaksanaan Porseni. Dia mengingatkan bahwa ajang tersebut bukanlah untuk membedakan kelompok tetapi bertujuan memupuk kebersamaan. (KS/Red)