Beranda Kampung Hukrim Ayah Tiri Gorok Leher Anaknya Hingga Tewas

Ayah Tiri Gorok Leher Anaknya Hingga Tewas

3876
Evakuasi korban pembunuhan oleh ayahnya sendiri, oleh aparat kepolisian. (Dok. Polres Bombana)

BOMBANA, – Seorang ayah tiri di Kabupaten Bombana tega melakukan pembunuhan terhadap anak tirinya sendiri tepatnya di Desa Tedubara, Kecamatan Kabaena Utara Rabu (25/4/2018) sekira pukul 00.30 WITA. Pelaku bernama Darmawi (48).

Dalam keterangan Polres Bombana melalui pers rilisnya, menjelaskan kronologis terjadi pembunuhan secara sadis itu. Awalnya, korban yang bernama Hilda Gustianto (30) berada di rumah.

Kejadian bermula saat anak pelaku mendatangi pelaku yang sedang berada di kediaman kerabatnya, melaporkan perbuatan korban yang sedang mengamuk di rumah hingga memukuli anak pelaku alias saduranya itu.

“Pak pulang dulu di rumah ada Hilda mengamuk dan sudah memukul saya.” kata anak pelaku yang menyulut amarah pelaku hingga mendatangi korban di rumah sambil meneriakinya.

Kemudian korban turun dari rumah tinggi lewat tangga depan dan pelaku mengambil sebilah parang yang berada di bawah kolong rumahnya.

Setibanya korban di bawah tangga, pelaku langsung mengayunkan parang yang dipegangnya ke arah korban secara berulang kali dan mengenai pada bagian punggung dan leher korban sehingga korban jatuh ke tanah.

Setelah jatuh ke tanah pelaku langsung menggorok leher korban sehingga korban meninggal dunia di TKP.

Usai menghabisi nyawa korban, pelaku kemudian menuju rumah Abdul Syukur dan meminta tolong untuk diantarkan ke kantor Polsek Kabaena untuk menyerahkan diri.

Dari keterangan pelaku, korban dihabisi karena sering memarahi dan memukul adiknya. Diketahui juga, korban merupakan residivis yang baru keluar dari penjara.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa sebilah parang, baju korban dan baju tersangka telah diamankan di Mako Polres Bombana guna proses lebih lanjut. (Eko)