Beranda Kampung Sultra Baru Ketahuan, Ternyata Harga PIN 30 Dewan Konawe Fantastis

Baru Ketahuan, Ternyata Harga PIN 30 Dewan Konawe Fantastis

160
PIN DPRD (Gambar Illustrasi)

Kampung Konawe
Unaaha, – Ternyata harga PIN yang dipakai 30 Dewan Konawe memiliki harga yang lumayan besar. Hal ini baru ketahuan setelah dalam buku album yang berukuran besar diruang staf Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) Konawe.

Dalam buku tersebut tertera catatan kegiatan proyek pengadaan di berbagai SKPD Konawe. Salah satunya proyek pengadaan PIN 3 unsur pimpinan dan 27 anggota DPRD Konawe.

Di buku itu tertulis tanggal pengadaan, yakni 27 April 2015. Sedangkan perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut ialah CV Iqni Mandiri. Nominal yang tertera dicatatan tersebut, senilai Rp 195.385.500. Sebuah angka yang hampir mendekati Rp 200 juta.

Lalu apa yang membuat harga sebuah pin anggota DPRD Konawe memiliki harga selangit. Berdasarkan informasi yang dihimpun ternyata PIN tersebut terbuat dari emas.

Salah seorang legislator pun pernah bercerita tentang pin emasnya itu. Ia bahkan mengungkapkan, jika sudah punya koleksi hingga tiga buah pin emas.

Seorang staf di DPRD Konawe juga membenarkan hal tersebut. Ia juga mengatakan jika PIN milik unsur pimpinan dan anggota biasa, beda gramnya.(KS/Red)