Beranda Ragam Begini, Aksi Peduli Kapolres Konawe Terhadap Jalan Rusak

Begini, Aksi Peduli Kapolres Konawe Terhadap Jalan Rusak

202

Kampung Konawe
Unaaha, – Untuk menimalisir terjadinya kecelakaan dalam bulan suci ramadhan serta menjelang mudik Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi, SIK bersama Personil menggelar aksi bakti sosial di beberapa titik jalan utama Kabupaten Konawe, Jum’at, (9/6) pagi tadi.

Sebanyak 50 personil Kepolisian dikerahkan untuk membenahi jalan-jalan rusak yang dianggap rentang terjadinya kecelakaan diantaranya, di Jalan Utama yang menghubungkan Kota Kendari, Kabupaten Konawe serta Kabupaten Kolaka.

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi saat ditemui mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka bulan suci ramadhan dengan operasi ramadhaniya serta dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara.

“Salah satu tujuannya adalah untuk melancarkan para pemudik dalam melakukan perjalanan.”kata AKBP Jemi.

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi, SIK bersama personil Polres saat membenahi sejumlah jalan rusak (foto/Faiz)

Dikatakan, Melihat kondisi jalan rusak akibat hujan pihaknya merasa peduli untuk turun membenahi.Kata Kapolres ada beberapa jalan protokol yang dianggap rentan terjadinya kecelakaan.

“Ini diakibatkan karena hujan keras yang turun selama berhari-hari. karenya kami turut prihatin melihat kondisi jalan ini.”kata AKBP Jemi.

Perwira berpangkat AKBP ini juga mengharap, agar instansi terkait baik dari Pemerintah Daerah (Pemkab) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama-sama melihat kondisi jalan rusak yang bakal dilalui para pengguna jalan jelang mudik.

Personil Polres Konawe saat kerja bakti membenahi sejumlah jalan rusak di jalan utama Kab.Konawe (Foto/Faiz)

“Agar masyarakat dalam melakukan aktivitas musik saat mendekati bulan lebaran idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar dan terhindar dari kecelakaan .”harap perwira dua bunga.

Kegiatan bakti sosial ini juga turut diikuti sejumlah perwira menengah diantaranya Kasatlantas AKP Jumiran, Kasat Intel AKP Sriyanto dan sejumlah perwira lainya. (KS/Red)