Beranda Lainnya Lipsus Berburu Takjil di Pinggiran Jalan Wawotobi

Berburu Takjil di Pinggiran Jalan Wawotobi

150

Sepanjang jalan areal depan pasar moderen di Kelurahan Wawotobi puluhan pedagang mulai terlihat sibuk mempersiapkan berbagai masakan. Sejumlah menu untuk berbuka puasa (Takjil) aneka kue basah, gorengan, makanan ringan telah tertata rapi.

Tak berlangsung lama lokasi yang tadinya sepi kini sedikit demi sedikit mulai ramai dikunjungi oleh warga. Tak hanya para pejalan kaki, pengendara roda dua, sampai pengendara roda empat lainnya.

Beginilah setiap momen bulan suci Ramadhan. Setiap sore menjelang berbuka lokasi depan Pasar moderen ini adalah salah satu tempat yang selalu di padati para pemburu kuliner. Tak jarang kemacetan terjadi meski tak berlangsung lama.

Bulan Ramadhan bagi umat muslim adalah bulan yang penuh berkah terlepas dari itu, warga muslim dibulan ini selalu memanfaatkan dengan berjualan berbagai kebutuhan rumah tangga.

“Hitung-hitung buat nambah rezki dari allah,” kata salah satu pedagang Rianti saat ditemui Selasa, (30/5) sore tadi

Nah, bagi anda pecinta kuliner dibulan ramadhan. Tak mau repot untuk urusan buka puasa tidak perlu khawatir. Puluhan pedagang yang berjejeran disepanjang jalan sudah menyiapkan kebutuhan anda.

Anda tinggal merogoh kocek anda, tak perlu ragu dijamin harganya tidak begitu mahal, kalaupun mahal yaa hitung-hitung buat sedekah.

Berbagai macam aneka masakan warna-warni tersaji diatas meja mulai dari jajanan tradisional seperti aneka gorengan tahu isi, tempe goreng, pisang goreng dan berbagai macam lainnya. Misalnya, minuman dingin cendol, es kelapa muda es buah, es teler, waduh diijamin lengkap.. brow.!

Tak hanya itu, disini juga disiapkan berbagai macam sayur-sayuran, bahkan sayur, ikan basah dan kering sampai kebutuhan rumah tangga yang paling kecil.

Terlepas dari itu, bulan ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi para pengendara ojek pasalnya, setiap hari para pengojek mampu menghasilkan pendapatan 3 kali dari hari biasanya.

Penulis : Faiz