Beranda Kampung Sultra Berganti, Satpol PP dan Damkar Konawe Dipimpin Orang Baru

Berganti, Satpol PP dan Damkar Konawe Dipimpin Orang Baru

394

Kampung Konawe
Unaaha, – Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Parinringi, SE melantik Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Konawe yang baru, Drs. MT. Syahlan Sarani, Senin, (5/6) di gedung Aula Inowa Konawe.

Pelantikan Syahlan sebagai pimpinan baru pasukan penegak Peraturan Daerah (Perda) Konawe melalui serangkaian tahap, dimana Syahlan menggantikan Marudin Taha yang sebelumnya sebagai pelaksana. Marudin Taha sendiri kini telah pensiun.

Parinringi dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Syahlan melalui hasil job fit oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang ditetapkan melalui surat keputusan Bupati Konawe.

Lanjut Parinringi, pengangkatan ini berdasarkan rekomendasi KASN dengan nomor B/1057/KASN/4/2017 tanggal 10 April tentang pengangkatan jabatan Tinggi Pratama.

“Pengangkatan ini sudah memenuhi syarat dan ini sebenarnya masalah lelang, Syahlan ini bukan lelang jabatan hanya perpindahan saja, sebab ia sudah Eselon II dan menduduki jabatan yang sama eselonnya, sehingga masalah pemenuhan syarat sudah klop semua.” Terang Parinringi.

“Ini hanya penyegaran dan sudah menjadi domain Bupati. Jabatan Satpol dan Damkar ini sudah kosong sebab pelaksana tugasnya sudah pensiun makanya kita angkat yang baru.” Ujar Parinringi.

Selain itu, Parinringi mengingatkan agar pemangku baru jabatan Satpol PP dan Damkar ini senantiasa melaksanakan tugasnya dengan memotivasi diri dalam meningkatkan prestasi dan karir.

“Kita harapkan agar pimpinan baru ini mampu lebih pro aktif, kreatif dan inovatif dalam bertugas tanpa harus terfokus dengan perintah-perintah yang dikeluarkan. Dengan maksud agar terobosan mampu ditingkatkan.” Harap Parinringi.

“Selanjutnya saya juga mengajak agar seluruh pimpinan SKPD senantiasa melakukan tugasnya dengan maksimal, mengingat ini sudah di akhir jabatan. Tentunya kita harapkan nilai positif diakhir nanti dan ini akan didapatkan jika semua unsur bekerja maksimal.” Ajak Parinringi.

Tak lupa, orang nomor dua di Konawe itu berterima kasih dengan pimpinan lama Satpol PP dan Damkar dan juga pada seluruh pimpinan SKPD yang telah bekerja maksimal.

Acara pelantikan itu dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ridwan Lamaroa dan unsur pimpinan SKPD lingkup Pemda Konawe. Sebelum pelantikan, sebelumnya dilakukan sumpah jabatan. (KS/Red)