Beranda Kampung Hukrim Berikut Sejumlah Kasus Yang Diungkap Polres Konawe di 2017

Berikut Sejumlah Kasus Yang Diungkap Polres Konawe di 2017

232
Para Tersangka yang berhasil diamankan beserta sejumlah barang bukti dari segala tindak kejahatan yang berhasil diamankan Polres Konawe
Para Tersangka yang berhasil diamankan beserta sejumlah barang bukti dari segala tindak kejahatan yang berhasil diamankan Polres Konawe

Kampung Konawe
Unaaha – Polres Konawe, Selasa (22/5) tadi merilis sejumlah kasus yang berhasil mereka selesaikan maupun sedang tangani dalam periode awal tahun 2017 ini. Keterangan ini diberikan Polres dengan menggelar jumpa pers di Mapolres Konawe.

Sejumlah kasus yang ditangani merupakan bagian dalam operasi yang sengaja dilaksanakan sebelum menyambut bulan suci Ramadhan. Seperti operasi penyakit masyarakat, antisipasi pencurian dan lalulintas melalui Operasi Patuh Anoa 2017.

Beberapa kasus yang berhasil diungkap diantaranya, kasus pencurian, kasus peredaran obat jenis PCC atau mumbul, serta kasus pelanggaran lalulintas dalam Operasi Patuh Anoa yang baru selesai digelar.

Dalam kegiatan itu, hadir Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, Kabag Ops, Kompol Jufri. AS, Kasat Reskrim, AKP Idham Syukri, Kasat Lantas AKP Jumiran, Kasat Narkoba Iptu Ramis P., Kasat Intel dan sejumlah Perwira lainnya.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, menyebut sejumlah kasus yang berhasil diungkap saat ini sudah diamankan untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

Konfrensi Pers oleh Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi
Konfrensi Pers oleh Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi

“Saat ini kami telah mengamnkan barang bukti hasil pencurian dan penjual obat terlarang.” beber perwira dua bunga ini.

AKBP Jemi Junaidi, juga memperlihatkan sejumlah barang bukti hasil pencurian diantaranya, 8 unit komputer, ratusan pak rokok dari bermacam merk. Selain itu, Barang bukti lainnya yakni  ratusan butir obat PCC atau yang dikenal dengan nama mumbul.

Tak hanya itu, perwira pangkat AKBP ini, merilis kasus pelanggaran yang terjadi selama operasi Patuh Anoa yang baru saja digelar diantaranya kasus pelanggaran dan penindakan yang dilakukan Satlantas Polres Konawe.

“Diantaranya, jumlah kejadian lantas dalam Operasi Anoa yakni, 544 kasus yang saat ini sementara dilakukan proses.” ungkapnya. (KS/Red)