Beranda Kampung Politik Besok, Pendaftaran PPL Panwaslu Dibuka

Besok, Pendaftaran PPL Panwaslu Dibuka

123
Salah seorang calon pendaftar saat melihat persyaratan pendaftaran PPK dan PPS di kantor KPUD Konawe beberapa waktu lalu.
Ilustrasi (Salah seorang calon pendaftar saat melihat persyaratan pendaftaran PPK dan PPS di kantor KPUD Konawe beberapa waktu lalu.)

Kampung Konawe
Unaaha, – Mendekati masa tahapan pengawasan pemilihan kepala daerah, Sabtu (23/12/2017) besok, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Konawe bakal membuka pendaftaran untuk Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).

“Iya besok mulai dibuka di Panwascam masing-masing.” Kata Ketua Panwaslu Konawe, Sabda membenarkan saat dihubungi via WhatsApp (WA), Jum’at (22/12/2017).

Sabda mengatakan, untuk perekrutan PPL semuanya akan dilaksanakan oleh Panwascam, segala kebutuhan akan pendaftaran PPL dihimbau untuk ke sekretariat masing-masing Panwascam.

“Jadi pendaftar menyetor berkas, kemudian akan diteliti berkasnya. Setelah itu dilakukan wawancara dan akan keluar hasil 3 nama, pasca itu diadakan pleno untuk menunjuk 1 orang.” Terang Sabda.

“Jadi pola penerimaannya satu kelurahan/desa itu satu PL.” Kata Sabda.

Pantauan KampungSultra.com,  beberapa keterangan yang berhasil dihimpun pada masing-masing sekretariat, persyaratan pendaftatan PPL akan serentak diumumkan besok di papan informasi tiap sekretariat. Termaksud batas pendaftaran. (KS/Red)