Beranda Kampung Sultra BKPSDM Lakukan PCC, Ratusan Pegawai Pemda Konut Terancam Sanksi Keras

BKPSDM Lakukan PCC, Ratusan Pegawai Pemda Konut Terancam Sanksi Keras

165
Kabag Kepegawaian BKPSDM Konut, Ahmad,S.Pd, saat mendata para pegawai yang malas berkantor

Kampung Konut
Wanggudu, – Banyaknya dugaan Kantor SKPD Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang sering dalam keadaan kosong pada jam kerja, direspon cepat Bupati Konut, DR. Ir. H. Ruksamin S., M.Si.

Dirinya kemudian memerintahkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konut untuk melakukan Progres Cek per Cek (PCC) jumlah pegawai yang hadir pada hari ini, Kamis (28/9).

Tak tanggung-tanggung mulai dari Ajudan Bupati, Staf ahli hingga Kabag Kepegawaian turut ambil bagian dalam kunjungan dadakan kali ini, sebagai tindak lanjut dari kondisi perkantoran yang nampak lesu serta banyaknya keluhan msyarakat tentang rendahnya kualitas pelayanan publik akibat banyaknya instansi yang tidak produktif dikarenakan hanya segelintir pegawainya yang datang menjalankan tugas.

Dari pantauan awak media, tercatat sudah 3 kali PCC dilakukan dimulai pada pukul 09.00 wita pagi, Ajudan Bupati Nampak berkeliling dengan mengabadikan kegiatan disetiap kantor SKPD, dilanjutkan Asisten III,Drs. La Ondjo yang datang mencatat jumlah kehadiran personil yang hadir menjalankan tugas pada pukul 11.00 wita dan yang terakhir Kabag Kepegawaian BKPSDM Konut, Ahmad,S.Pd kembali mengajak berfoto bersama sisa pegawai yang masih berkantor pada pukul 14.00 wita.

Menurut Asisten III, Drs. La Ondjo pihaknya hanya mendata jumlah pegawai yang stanby di kantor, sedangkan PNS yang sedang Tugas Luar (TL) tidak perlu dicatat.

“Yang akan kami data hanya jumlah PNS dan PHL yang hadir, adapun yang tugas luar kami tidak catat. Entah benar apa tidak mereka TL,” kata La Ondjo kepada awak media.

Di tempat yang berbeda, Kabag Kepegawaian BKPSDM Konut, Ahmad,S.Pd mengungkapkan, dari sekian instansi yang di jenguknya hanya Dinas Kesehatan yang paling banyak jumlah PNS dan PHL yang datang berkantor.

“Sisanya hanya 2-3 orang saja pegawai yang masih bertahan bahkan ada juga instansi yang didapatinya hanya seorang PHL yang datang berkantor,” ungkap Ahmad

Ahmad kembali menambahkan, jika pihak BKPSDM telah membuat daftar nama-nama PNS yang membandel dan akan memberikan sanksi tegas pada apel pagi senin depan sebagai peringatan bagi seluruh Aparatur Negara Pemda Konut yang setengah hati dalam menjalankan tugas.

“Kami sudah buatkan daftar nama-nama PNS yang malas berdasarkan hasil rekapitulasi absensi ditambah laporan hasil sidak mulai minggu lalu hingga hari ini, jadi tinggal tunggu hasilnya pada apel pagi Senin depan,” pungkapnya. (Ks/B/A).