Beranda Kampung Sultra Bocah Tenggelam di Sungai Pohara Terus Dicari

Bocah Tenggelam di Sungai Pohara Terus Dicari

110
Tim SAR saat melakukan pencarian Putri, korban tenggalam di Sungai Konaweeha Sampara.
Tim SAR saat melakukan pencarian Putri, korban tenggalam di Sungai Konaweeha Sampara.

KONAWE, – Bocah perempuan korban tenggelam di Sungai Pohara, Sampara bernama Putri (12) hingga kini masih terus dicari. Putri pertama kali dilaporkan tenggelam pada Senin (6/8/2018) lalu.

Masuk tiga hari pencarian oleh warga dan tim SAR hingga Rabu (8/8/2018) ini, masih juga belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi mengatakan timnya terus berupaya menemukan korban dengan melakukan penyisiran lokasi. Kendati tak ada tanda-tanda sama sekali.

“Kendala karena kondisi air Sungai Konaweeha yang keruh dan ada aruh di bawah air. Tapi pencarian terus dilakukan.” ujar Djunaidi.

Rencananya kata dia, dipencarian hari ketiga ini akan dilakukan penyelaman untuk mencari korban. Namun masih akan dilihat kondisi sungai apabila sudah memungkinkan, utamanya arus dan jarak pandang.

Putri awalnya dilaporkan tenggelam saat ia bersama rekannya Nur sedang mandi di sungai pada sore hari yang kondisinya saat itu sedang surut.

Tiba-tiba kedua bocah ini terseret arus sungai. Warga yang melihat keduanya sempat melakukan pertolongan, namun hanya Nur yang berhasil diselamatkan sedangkan Putri terus dibawa arus. (Eko)