Beranda Ragam Buka Porseni di Kecamatan Molawe, Bupati Konut Salurkan Bantuan

Buka Porseni di Kecamatan Molawe, Bupati Konut Salurkan Bantuan

102

Kampung Konut
Molawe, – Upacara pembukaan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Molawe dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke -72 hari ini, Sabtu,(19/8), secara resmi di buka oleh Bupati Konawe Utara, DR.Ir.H.Ruksamin,ST,M.Si beserta Wakil Bupati, Raup S.Ag.

Turut hadir anggota DPRD Konut, Sudiro,SH didampingi Camat Molawe Safrudin,S.Pd, Lurah dan Para Kepala Desa, serta tokoh masyarakat.

Sebanyak 32 kontingen pawai defile yang terdiri dari perwakilan pelajar tingkat Sekolah Dasar, Menengah, para aparatur desa dan aparatur kelurahan. Serta Marching Band Kec. Molawe, ikut menyemarakkan acara pembukaan Porseni di lapangan sepak bola Molawe.

Iring-iringan pawai kendaraan hias turut menambah kemeriahan acara tersebut. Salah satunya yang menarik perhatian mata para pengunjung yaitu dengan hadirnya replika kendaraan jenis tank hasil modifikasi kendaraan roda empat yang dikendarai langsung oleh Kepala Desa Mataiwoi.

Pawai defile dengan rute start terpendek dimulai di depan Kantor Camat Molawe dan berakhir di lapangan sepak bola Kec. Molawe menjadi opsi panitia penyelenggara kegiatan dikarenakan faktor cuaca yang kurang mendukung sehingga pada saat acara akan berlangsung.

Setibanya di depan panggung kehormatan, para peserta pawai memberikan penghormatan kepada Bupati,Wakil Bupati beserta jajarannya dengan melambaikan tangan diiringi instrument musik Marching Band.

Selepas Bupati Konawe resmi membuka kegiatan Porseni tingkat Kecamatan Molawe, Ir.Ruksamin juga menyerahkan bantuan peralatan olah raga kepada panitia penyelenggara kegiatan berupa seperangkat alat olah raga bola voly dan perlengkapan olah raga sepak bola kepada Safrudin,S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan.

Raup,S.Ag pada kesempatan itu juga memberikan kata-kata sambutan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir di lapangan sepak bola Kec. Molawe dalam rangka memperingati HUT-RI melalui kegiatan porseni tingkat kecamatan.

Dalam sambutannya,Raup berpesan kepada seluruh generasi muda agar memanfaatkan momen hari Kemerdekaan Indonesia dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang bersifat postif sebagai cerminan generasi muda yang kreaktif dan inovatif untu membangunan bangsa khususnya di Kabupaten Konawe Utara.

“Generasi muda harus menjadi penyokong masa depan bangsa, jagan terjerumus ke dalah jeratan narkoba, agar para generasi penerus bangsa ini bisa melahirkan karya-karya terbaik bagi kemajuan Negara ini,” pungkas Raup. ( KS/B/A)