Beranda Ragam Buka Porseni Jelang HUT RI, Gusli: Bersama Membangun Kabupaten Konawe Yang...

Buka Porseni Jelang HUT RI, Gusli: Bersama Membangun Kabupaten Konawe Yang Lebih Baik

107
Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyerahkan Piala bergilir Porseni tingkat Kecamatan Kapoiala kepada Camat Kapoiala, Achmar Nurdin, SE

Kampung Konawe
Kapoiala, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke- 72, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Gusli Topan Sabhara membuka secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) di lapangan Desa Labotoy Jaya, Kecamatan Kapoila, Rabu, (10/8).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan seribuan barisan devile yang diikuti mulai dari tingkat Desa, Karang taruna, SMA, SMP, SD serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga ditutup dengan eksebisi serta penyerahan piala bergilir oleh bapak Gusli Topan Sabara kepada Camat Kapoiala, Achmar Nurdin, SE.

Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara saat memberikan sambutan pada peringatan HUT RI Ke-72 tingkat Kecamatan Kapoiala.

Dalam sambutannya, Gusli mengatakan, agar seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Kapoiala dalam melaksanakan event selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas dan kebersamaan.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita membangun mental
karena dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat,” Kata Gusli

Dikatakan dalam pelaksaan kegiatan jelang HUT RI dapat membangun komunikasi dan hubungan dengan baik. Menciptakan kerukunan antar sesama baik itu agama, suku maupun antar sesama abdi negara.

“Marilah kita bersama membangun konawe agar kedepan lebih baik lagi dengan hari ini,” Ucap Gusli.

Usai membuka kegiatan Porseni di Kecamatan Kapoiala Politisi PAN yang akrab disapa GTS melanjutkan perjalanan di Kecamatan Bondooala ditempat itu pula GTS juga memimpin upacara pembukaan HUT RI sekaligus membuka kegiatan Porseni.

Dalam kesempatan itu pula GTS menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar selalu mengedepankan dan mempererat silahturahmi dan persaudaraan.

“Sportifitas adalah hal yang utama untuk itu, sekali lagi marilah kita membangun Kabupaten konawe yang lebih baik,” Tutup Gusli.

Tidak berbeda dengan Kecamatan Kapoiala Pantauan Kampungsultra.com, seribuan masyarakat di Kecamatan Bondoala juga memadati lapangan sepak bola dalam menggelar kegiatan Porseni jelang HUT RI ke- 72.

Tak hanya itu, acara tersebut menampilkan berbagai corak budaya masyarakat dari berbagai suku. Sehingga acara pembukaan Porseni cukup memukau masyarakat Kecamatan Bondooala dan Kecamatan Kapoiala.

Setidaknya 14 Desa 1 kelurahan turut meramaikan kegiatan itu. Berbagai kegiatan bakal diperlombakan diantaranya, sepak bola,voli ball, gerak jalan, dan perlombaan lainnya. (KS/Red)