Beranda Ragam Bupati Konut Buka Porseni di Kecamatan Andowia

Bupati Konut Buka Porseni di Kecamatan Andowia

79
Bupati Konut, DR.H.Ruksamin (kaos putih) bersama Wabub, Rauf,S.Ag( jaket biru)

Kampung Konut
Wanggudu, – Andowia, Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Andowia hari ini Jum’at (18/8), secara resmi di buka oleh Bupati Konawe Utara, DR.Ir.H.Ruksamin,ST,M.Si di lapangan Kantor Camat Andowia.

Pawai defile yang diikuti oleh barisan pelajar Sekolah Dasar, Menengah, guru dan perwakilan aparatur desa Kec.Andowia turut memeriahkan hari HUT-RI yang ke-72 sekaligus membuka rangkaian kegiatan Pekan Olah Raga Seni di Kecamatan Andowia.

Seribuan peserta defile turun ke jalan dengan mengambil rute start dari bundaran Andowia dan menempuh jarak 1 km menuju panggung kehormatan yang telah disiapkan panitia di lapangan Kantor Camat Andowia.

Disepanjang jalan rute yang dilalui oleh peserta defile, warga masyarakat turut memadati area tersebut guna menyaksikan langsung penampilan peserta pawai perwakilan dari masing-masing desa dan kelurahan meskipun hujan rintik mengguyur wilayah Kec. Andowia.

Sesampainya di depan panggung kehormatan, tiap-tiap Barisan defile memberikan penghormatan kepada Bupati Konut, Ir.Ruksamin beserta Wakil Bupati, Raup,S.Ag, Sekda Konawe Utara. Dr.H.Martaya,SH,M.Ph di dampingi Camat Andowia, Puslana,S.Sos di atas mimbar kehormatan dengan atraksi music perkusi , Maching Band dan lambaian tangan para kontingen pawai defile.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Konut, Ir.Ruksamin menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Kecamatan Andowia dengan semangat gotong royong turut memeriahkan hari HUT-RI ke 72 tahun ini dengan aman dan tertib.

Ruksamin juga menambahkan agar para generasi penerus bangsa harus bangga atas jasa para pejuang yang telah berusaha memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan turut berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

“Marilah kita hargai jasa para pahlawan kita yang telah bertaruh nyawa memerdekakan Negara kita dengan berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan khususnya di Konawe Utara,” Ungkap Ruksamin.

Ruksamin kembali berpesan dalam pelaksanaan pekan olah raga dan seni di kecamatan Andowia ini agar menjunjung nilai sportifitas sebagai moda dalam mempersatukan seluruh elemen masyarakat dan mengesampingkan perbedaan yang ada,” Tutup Ruksamin. (KS/B/A)