Beranda Lainnya Pariwara Bupati Konut Hadiri Seminar Nasional di Jatinangor

Bupati Konut Hadiri Seminar Nasional di Jatinangor

133
Bupati Konut, DR.H.Ruksamin, saat melakukan sesi tanya jawab bersama Wali Kota dan Bupati se-Indonesia

Ibu Kota 

Jatinangor, – Sumedang, Bupati Konawe Utara DR.Ir.H.Ruksamin,ST., M.Si bersama Kepala Dinas DPMD Kab. Konut, Sulkarnain Sinapoy, S.Sos menghadiri undangan seminar nasional yang diadakan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama Politeknik Keuangan Negara STAN hari ini Rabu (13/9) di gedung Balairung Rudini Kampus IPND Jatinangor.

Seminar yang mengusung tema “Problematika Pengelolaan Keuangan Daerah dan Desa” ini dihadiri kurang lebih 600 peserta yang merupakan Gubernur, Bupati, Wali Kota dan perwakilan daerah dari seluruh Indonesia serta dihadiri oleh perwakilan jajaran, staf dan taruna IPDN.

Gubernur IPDN Prof.Dr.Ermaya Suradinata,SH.MH,M.S secara langsung membuka acara ini dan dilanjutkan oleh Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto,Ak,M.Acc.Ph.D. untuk memberikan kata-kata sambutan dalam pembukaan seminar nasional kali ini.

Wakil Menteri Keuangan Repiblik Indonesia , Prof.Dr. Mardiasmo,MBA bertindak sebagai narasumber pada sesi 1 dan di ikuti oleh Wakil Rektor IPDN, Dr. Reydonizar Moenek dengan Moderator sekaligus pembawa materi yakni Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN.

Kepala Dinas DPMD Kab. Konut, Sulkarnain Sinapoy,S.Sos bersama Kabag Umum, Asmadi, S,Pd, M,Pd

Dalam sesi Tanya jawab. Nampak Bupati Konut.Ir. Ruksamin tengah memaparkan tentang kondisi, peluang dan Tantangan dalam mewujudkan pengelolaan Keuangan yang efisien, efektif dan akuntabel yang di terapkan di Kabupaten Konawe Utara.

Seminar yang akan dilanjutkan pada sesi 2 esok hari, rencananya akan mengangkat tema Pengelolaan Keuangan Desa dan Penyimpangannya yang akan dibawakan oleh Dirjen Bina Pembangunan kawasan Pedesaan, Kementrian Desa, serta Direktur PKN STAN serta perwakilan Auditor Utama Keuangan Negara, BPK Republik Indonesia. (KS/Athien)