Beranda Kampung Pendidikan Dana BOS SD Dan SMP Cair Minggu Depan

Dana BOS SD Dan SMP Cair Minggu Depan

883
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Konawe, Jumrin Pagala
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Konawe, Jumrin Pagala

Kampung Konawe
Unaaha, – Pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama untuk Sekolah Dasar (SD) dan SMP se Kabupaten Konawe diperkirakan bakal cair dalam minggu depan, bulan ini. Hal ini diutarakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Diknas), Jumrin Pagala saat ditemui di ruangannya Jum’at, (17/3) tadi.

Terkait keterlambatan pembayaran, Jumrin menjelaskan, proses pencairan saat ini dengan adanya perubahan sistem jadi salah satu faktor terlambatnya pembayaran.

“Sistemnya tidak seperti yang lalu lagi, masuk laporan langsung pencairan, sekarang harus ada penandatanganan BK dulu baru bisa diproses. Dan ini seperti yang ditetapkan oleh provinsi.” terang Jumrin.

Di tempat yang sama, Sekertaris Dinas (Sekdis), Erawan Supla Yuda menuturkan, pihaknya saat ini belum bisa menjaminkan apa-apa, sebab segala keputusan mengenai keuangan mereka hanya menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Di provinsi kemarin kita sudah cek dan sekarang prosesnya sedang berjalan. Prosesnya sedang dipercepat supaya sekolah juga bisa cepat menerima.” tutup lelaki yang akrab dipanggil Yuda. (KS/Wawan)