Beranda Kampung Hukrim Dekat Mudik, Polsek Wawotobi Gelar Operasi Cipkon

Dekat Mudik, Polsek Wawotobi Gelar Operasi Cipkon

130

Kampung Konawe
Unaaha, – Gabungan personil yang terdiri dari Samapta, Reskrim, Polantas dan personil Polsek Wawotobi menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Senin, (12/6) sore.

Operasi cipkon tersebut digelar didepan Mapolsek Wawotobi dengan melakukan razia kepada setiap pengendara yang melalui jalanan Kolaka – Kendari baik roda dua maupun empat.

Kapolsek Wawotobi, IPTU Saftu Dirman yang ditemui usai operasi menjelaskan, operasi tersebut merupakan rutinitas jajarannya selama ramadhan ini, dengan tujuan menjaga kerertiban masyarakat.

“Sasaran tamanya memeriksa bawaan pengendara jika ada yang dianggap meresahkan atau akan digunakan hal-hal yang tidak baik, seperti sajam, miras atau benda berbahaya lainnya.” Kata IPTU Saftu Dirman.

 

“Pengendara-pengendara yang tidak memiliki baik kelengkapan berkendara maupun kelengkapan surat kendaraan juga kami periksa.” Ucap IPTU Saftu Dirman.

Kendari demikian, IPTU Saftu mengakui, jika pelanggar yang terjaring hanya mendapatkan teguran dan himbauan saja, sebab operasi yang merupakan instruski Kapolri ini tujuannya merupakan pencegahan saja.

“Hasilnya nihil, Alhamdulillah pengendara yang ada rata-rata memenuhi kelengkapan, cuman ada beberapa yang kita berikan himbauan karena kendaraan mereka dan juga kelengkapan berkendara.” Pungkas IPTU Saftu Dirma. (KS/Red)