Beranda Kampung Ekonomi Dekati Lebaran, Pemda Konawe Bakal Gelar Pasar Murah

Dekati Lebaran, Pemda Konawe Bakal Gelar Pasar Murah

156
Wakil Bupati Konawe, Parinringi, SE
Wakil Bupati Konawe, Parinringi, SE

Kampung Konawe
Unaaha, – Memasuki sepertiga ramadan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, berencana bakal menggelar pasar murah pada 10 terakhir ramadan, pengendalian kestabilan harga pangan jadi sasaran pasar murah ini sebelum memasuki idul fitri.

Kebijakan ini menurut Wakil Bupati Konawe, Parinringi, sengaja diambil untuk mengontrol kondisi pangan menjelang lebaran, selain kestabilan harga, penyediaan bahan pangan atau kebutuhan pokok lainnya jadi prioritas pasar murah ini.

“Sudah kita koordinasikan dengan semua unsur Muspida, utamanya mengawal ketersediaan pangan dilapangan. Sebelumnya menjelang ramadan pasar murah ini sudah kita lakukan, meski masih dalam ruang lingkup yang terbatas.” terang Parinringi saat ditemui diruangnya, Senin (5/6).

“Sekarang tinggal kita tunggu Dinas Perindakop dalam pelaksanaanya, yang jelas kita sudah buat kerjasama dengan beberapa pihak untuk pasar murah ini, seperti beras, minyak goreng dan lain-lainnya tinggal kita bagikan.” lanjut Parinringi.

Menurut orang nomor dua di Konawe ini, sejauh ini langkah-langkah yang diambil Pemda Konawe sudah terbilang berhasil, hingga saat ini katanya, baik harga maupun ketersediaan pangan masih dalam kondisi normal.

“Sudah kita koordinasikan dengan Bulog, untuk pagan kita masih aman, khusunya beras kita bisa penuhi kebutuhan masyarakat nantinya menjelang lebaran.” tandas Parinringi. (KS/Red)