Beranda Kampung Politik Deklarasi, Pasangan KSK-GTS Jamin Tak Akan Khianati Masyarakat Konawe

Deklarasi, Pasangan KSK-GTS Jamin Tak Akan Khianati Masyarakat Konawe

231
Pasagan KSK-GTS
Deklarasi pasangan KSK-GTS

Kampung Konawe
Unaaha, – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan Gusli Topan Sabara (GTS), Senin (8/1/2018) menggelar deklarasi di lapangan eks STQ kota Unaaha. Deklarasi duet eksekutif dan legislatif itu dihadiri sejumlah kepala daerah dan disaksikan ribuan massa.

Pada momentum sebelum mendaftarakan diri ke KPUD Konawe tersebut, pasangan KSK-GTS menyampaikan point yang menjadi alasan mereka masih layak dipertahankan. Sembari meminta dukungan masyarakat untuk kembali mempercayakan tambuk kepemimpinan Konawe untuk dilanjutkan guna memaksimalkan program yang selama ini telah dicangakan.

“Selama 4 tahun 6 bulan saya memimpin Konawe, Insya Allah saya tidak pernah menghianati amanat itu. Bicara soal capaian saya, sudah bukan rahasia lagi dan telah tahu soal kualitas saya selama memimpin Konawe.” kata Kery dalam orasinya. Selain itu, pesan mensolidkan dukungan terhadap mereka turut disampaikan keduanya.

Pasangan KSK-GTS saat berada di tengah kermunan massadi Lanpangan Eks STQ.
Pasangan KSK-GTS saat berada di tengah kerumunan massa di Lapangan Eks STQ.

Pada kesempatan itu pula, Kery membeberkan fakta soal dirinya yang selama ini diragukan banyak kalangan atas. Kendati demikian tugasnya untuk menampik hal tersebut telah dilaksanakannya dan yakin masyarakat telah mampu menilai sejauh mana kinerjanya. Sehingga dirinya yakin dengan kinerjanya selama ini, permintaan untuk melanjutkan pembangunan bukanlah hal mustahil baginya.

“Semua yang bertarung hari ini sama, semua adalah keluarga, namun yang harus kita pilih adalah yang sudah terbukti dan itulah yang harus kita lanjutkan. Sebab kita inginkan adanya pembangunan yang berkualitas agar Konawe bisa menjadi daerah yang terdepan dan sejahtera.” ujar Kery.

Selain itu, Kery mengutarakan mengapa dirnya masih pantas untuk dipilih dan dipecayakan melanjutkan pembangunan. Ia mengatakan, tak akan mungkin mengkhianati masyarakat. Sebagai bagian dari Konawe, niat tulus membangun Konawe adalah alasan dirinya ingin melanjutkan pembangunan dengan satu tujuan, satu untuk Konawe satu untuk Indonesia.

Sejumlah Kepala Daerah dan pimpinan partai nampak hadir pada deklarasi pasangan KSK-GTS
Sejumlah Pimpinan Daerah dan pimpinan partai nampak hadir pada deklarasi pasangan KSK-GTS.

Hal lainnya diungkapkan wakil Kery, Gusli Topan Sabara mengatakan, ada banyak hal yang belum sempat diselesaikan Kery. Sehingga dirinya meminta agar diberikan kembali amanah untuk ikut menata Konawe, sebab hanya dengan lima tahun cita-cita menjadikan Konawe lebih baik sangat sulit diwujudkan dan hal demikian merupakan PR saat kembali terpilih.

Beberapa program misalnya, diungkapkan Gusli yang saat ini tengah dirasakan masyarakat adalah pembangunan infrastruktur jalan. Program Jaminan Kesehatan, pendidikan layak dan pengurangan pengangguran yang diakuinya belum maksimal. Akan tetapi dirinya yakin jika kembali diberi amanat semua hal itu akan mungkin diwujudkan.

Deklarasi pasangan KSK-GTS ini dilaksanakan sebelum mendaftarkan diri ke KPUD. Pasangan KSK GTS sendiri diusung dan didukung empat partai PAN, NasDem, Gerindra dan PPP dan dihadiri masing-masing ketua dan pengurus inti partai.

Para kepala daerah juga turut memeriahkan deklarasi KSK-GTS. Mereka antara lain, Bupati Bombana Tafdil, Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah dan Wakil Bupati Konawe Utara Raup. (KS/Red)