Beranda Lainnya Lipsus Desa Ambuuwiu Siap Tampilkan Terbaik di Lomba Desa

Desa Ambuuwiu Siap Tampilkan Terbaik di Lomba Desa

100
Kepala Desa Ambuuwiu, Ilham S.

Kampung Konawe
Unaaha, – Menjelang penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Konawe, Desa Ambuuwiu Kecamatan Wonggeduku Barat kini sudah siap penuh. Penampilan terbaik jadi taruhan demi menjadi yang terbaik di Kabupaten Konawe itu.

Kepala Desa Ambuuwiu, Ilham S. mengatakan, sejumlah keperluan untuk penilaian lomba desa di wilayahnya pada 11 April 2018 itu telah rampung. Seperti administrasi dan fisik pembangunan, misalnya penataan wilayah pedesaan dan perwajahan desa.

“Semua sudah siap. Mulai administrasi, pengecetan hingga kebersihan desa. Kami cukup percaya diri, sebab desa kami selalu menjadi juara di bidang kebersihan tingkat kecamatan Wonggeduku yang kini Wonggeduku Barat.” Katanya ditemui, Jum’at (6/4/2018).

Kondisi Desa Ambuuwiu di malam hari. Lampu jalan berjajar rapi sepanjang jalan di depan rumah-rumah warga.

Diungkapkan Ilham, ada yang unik dari perwajahan desanya itu yang diyakininya akan menjadi nilai lebih. Adalah keberadaan lampu jalan di setiap rumah warga. Lampu-lampu ini telah ada sejak 2009 tahun lalu. Sehingga untuk sisi penataan ia mengungkapkan sudah bukan hal rumit lagi.

Ilham menjelaskan, dalam menata desa ia punya konsep desa bersih dan nyaman. Sehingga faktor kebersihan menjadi prioritas dalam setiap kegiatan. Nilai gotong royong pun selalu ditanamkan, sehingga dalam aktivitas di desa seluruh warga dilibatkan termaksud dalam persiapan lomba desa ini.

Bagi Desa Ambuuwiu sendiri, lomba desa ini merupakan kali pertamanya Sejak terbentuk tahun 2004 dan definitif pada tahun 2007. Kini Ambuuwiu ditunjuk mewakili Kecamatan Wonggeduku Barat.

Sekedar diketahui Lomba desa tingkat Kabuaten Konawe sendiri resmi berlangsung 4 April 2018 lalu. Desa Ambuuwiu sendiri akan dinilai di hari yang sama dengan Kelurahan Tudaone, Kecamatan Konawe. (Arsyam)