Beranda Kampung Sultra Diduga Salah Haluan, Jetliner Pelni Tabrak Bangunan KSOP Kendari

Diduga Salah Haluan, Jetliner Pelni Tabrak Bangunan KSOP Kendari

74

Ibu Kota Kendari, – Sebuah kapal angkutan dan penyebaran milik PT Pelni, Kamis (23/11) sore tadi mengalami insiden,saat hendak melakukan bongkar muat dipelabuhan Nusantara Kendari.

KapalJetliner yang memuat penumpang dari pelabuhan Raha,Kabupaten Muna ini menabrak bangunan lama milik kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Kendari (KSOP) yang berada di sekitar jalan jenderal Sudirman area pelabuhan kapal Wanci.  Kapal berkapasitas 700 orang penumpang dan 100 unit kendaraan ini disinyalir salah melakukan haluan saat hendak masuk kedalam kawasan pelabuhan.

Sejatinyakapal jetliner ini mestinya melakukan bongkar muat di Pelabuhan Nusantara pada sore hari sekira pukul 17:00 Wita, namun nakhoda sesaat mengarahkan ke area pelabuhan kapal wanci. Akibat kejadian ini, kondisi bangunan yang tertabrak rusak parah dan nyaris roboh, beruntungnya tidak ada korban pada penumpang kapal.

Untuksementara pihak perusahaan kapal Pelni dan juga KSOP Kendari belum melakukan klarifikasi akan penyebab utama kejadian ini dengan alasan masih akan melakukan Penyidikan. (KS/Red)