Beranda Kampung Politik Digadang-gadang Bakal Berpasangan Dengan Gusli di Pilkada 2018, Begini Tanggapan Kery

Digadang-gadang Bakal Berpasangan Dengan Gusli di Pilkada 2018, Begini Tanggapan Kery

609
Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa bersama Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabbara yang digadang-gadang bakal berpasangan pada Pilkada Bupati Konawe periode 2018-2023.(foto.sumber fesbook)

Kampung Konawe
Unaaha, – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 menyisakan 1 tahun. Beberapa figur mulai disandingkan tak terkecuali Bupati Konawe sekaligus figur yang akan berpartisipasi dalam pesta demokrasi mendatang.

Kery Saiful Konggoasa (KSK) sendiri menyikapi pasangannya di Pilkada mendatang yang digembar gemborkan akan berduet dengan Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS), belum bisa memastikan hal itu.

“Kita lihat saja dulu, semua figur yang ada saat ini pantas dan bagus. Masalah wakil sampai hari ini belum ada niatan memilih lagian ini masih jauh. Semua pantas tidak ada yang bisa kita nilai buruk.” Ujar Kery.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kery saat menggelar acara buka puasa bersama di kediamannya di Kecamatan Pondidaha, Rabu, (21/6) malam. Namun, kata dia, siapapun pantas untuk ikut berkanca di pesta demokrasi serentak mendatang.

“Semua pantas, asal satu visi itu kita akan sama-sama, sejauh inipun pengusung-pengusung saya memberikan saya ruang untuk memilih sendiri, namun kembali kita tunggu hasil survei.” Kata Kery.

Sayangnya, Kery tak mau menyebutkan soal harapannya akan berpasangan dengan kalangan mana, dengan artian dirinya tak ingin gegabah menilai figur-figur yang akan mendekati dirinya.

“Kalau yang saya harapkan sudah ada, jelasnya saya sudah punya kriteria khusus. Dan sudah banyak yang mulai mendekat.” Kata mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Sejauh ini, Kery mengklaim sudah ada beberapa partai yang siap mengusungnya di Pilkada 2018, diantaranya Partai PAN, Partai PKB dan Partai NasDem. (KS/Red)