Beranda Kampung Politik “Diperkenalkan” ke Publik, Ini Pendamping Kery di Pilkada Konawe 2018

“Diperkenalkan” ke Publik, Ini Pendamping Kery di Pilkada Konawe 2018

4406
Foto Kery Bersama Ridwan saat peresmian pemasangan tiang pancang RSUD Konawe
Foto Kery Bersama Ridwan saat peresmian pemasangan tiang pancang RSUD Konawe

Kampung Konawe
Unaaha, – Sinyal-sinyal politik sepertinya mulai dinampakkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Keikutsertaanya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe 2018 mendatang bisa dipastikan. Soal wakilnya siapa, publik masih bertanya-tanya.

Siapa Wakil Kery di Pilkada nanti sepertinya mulai bisa ditebak, meski tak semua kalangan bisa menyadarinya. Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ridwan Lamaroa jadi nama utama yang di “perkenalkan” Kery ke publik.

Beberapa agenda kunjungan orang nomor satu di Konawe ini, selalu diikuti Ridwan. Salah satunya saat peresmian pemancangan tiang pancang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe baru-baru ini. Sinyal Ridwan sebagai pendamping Kery nanti makin saat Ridwan selalu mengisi sambutan meski bukan agenda di jabatannya.

Baca Juga :
PDIP Pastikan Litanto Fight di Pilbub Konawe

Di peresmian pemasangan tiang pancang RSUD Konawe ini, Kery tak segan memberikan pujian pada Ridwan, bahkan dirinya mengungkapkan Ridwan masuk kriteria pendampingnya nanti. Tak dipungkirnya, saat ini dirinya sedang mencari wakilnya nanti, dan Ridwan sudah masuk diantaranya.

“Pak Sekda paling tahu kalau saat ini sudah tahun politik. Dan saat ini saya masih tengah mencari calon pendamping. Sekda kita juga ada kemungkinan untuk bersama saya nanti,” terang Kery.

Soal kelanjutannya dengan wakilnya yang sekarang, Kery menjelaskan, jika Parinringi kemungkinan besar tidak akan maju bertarung lagi dan akan memilih melanjutkan karir jadi PNS.

Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto dan Ketua Komisi A DPRD Konawe, Ardin juga pernah melempar isu bahwa merekalah yang akan mendampingi Kery.

Dalam beberapa isu, Kery dikabarkan memang sedang mencari wakil yang berasal dari kalangan struktural, beberapa nama beken di kalangan ini memang telah banyak disodorkan publik, seperti Ridwan sendiri dan Irawan Laliasa. (KS/Red)