Beranda Ragam Diperkirakan Hari H Lebaran Volume Sampah Meningkat Sampai 180 Ton

Diperkirakan Hari H Lebaran Volume Sampah Meningkat Sampai 180 Ton

128
Ketgam : sampah yang berserakan di pinggir jalan, di depan perumahan Kendari Permai.(22/6).

Ibu Kota
Kendari, – Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, memprediksi akan ada peningkatan jumlah sampah di Hari Raya Idhul Fitri, yang jumlahnya bisa mencapai 180 ton per hari.

“Ada peningkatan dari 150 ton per harinya,  bisa sampai 180 ton per hari,” ungkap Sekretaris dinas lingkungan hidup Nur Razak.

Olehnya itu ia menghimbau kepada masyarakat Kota Kendari agar pada hari H lebaran untuk tidak membuang sampah, sebab pada hari itu semua petugas kebersihan di liburkan.

“Karena pasti ada peningkatan pada Hari H kalau bisa sampahnya di buang H+1, karena petugas kebersihan itu libur di hari H lebaran,” imbaunya.

Ia mengungkapkan peningkatan jumlah volume sampah di hari H Lebaran, dikarenakan meningkatnya jumlah konsumsi makanan di masyarakat.

“Kalau sudah hari lebaran, pembungkus ketupat, lapa-lapa, burasa, dos kue dan minuman sudah itu paling banyak, sehingga terjadi peningkatan volume sampah,” ungkapnya.

Ia pula mengingatkan kepada para Staf Dinas Lingkungan Hidup, agar tetap bekerja pada H-1 dan H+1 tetap kembali bekerja.

“Untuk staf jangan sampai percepat libur dan menambah liburnya, H-1 dan H+1 kembali bertugas,” ingatnya. (KS/Fd)