Beranda Kampung Politik DPC PDI-P Konawe Buka Pendaftaran Calon Bupati, Berikut Syaratnya

DPC PDI-P Konawe Buka Pendaftaran Calon Bupati, Berikut Syaratnya

227

Kampung Konawe
Unaaha, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Konawe membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe periode 2018-2023 mulai Kamis 1 Juni besok hingga 20 Juni 2017 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Konawe, Rusdianto saat menggelar konfrensi Pers Rabu (31/5) mengungkapkan, pembukaan penjaringan Balon ini dilakukan usai adanya surat pemberitahuan yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan untuk masing-masing daerah yang akan menggelar Pilkada 2018 mendatang.

Soal syarat, Wakil Ketua DPRD Konawe ini menjelaskan, partai tak punya kriteria yang terlalu padat, namun umumnya mengikut pada ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun syarat partai mengharuskan setiap pendaftar memenuhi kewajiban atau ketentuan yang dikeluarkan partai seperti adanya syarat administrasi berupa uang pendaftaran.

“Kami tidak menutup diri, pendaftaran ini terbuka bagi semua masyarakat umum yang ingin maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Namun mengutamakan kader adalah prioritas kami, makanya akan kita lihat progres masing-masing pendaftar.” Jelas Rusdianto.

Namun menurut Rusdianto, saat ini partai sudah memiliki beberapa orang dilirik partainya, kendati demikian keputusan final akan berada di pengurus pusat. Dirinya menjelaskan, DPC Konawe punya dua calon yang bakal mereka usulkan, hasilnya menunggu keputusan pusat.

“Penjaringan ini bakal ada beberapa tahapan, dari tahapan-tahapan inilah akan kita lihat mana yang akan kita usulkan, terutama hasil peninjauan internal partai dengan menimbang kredibilitas masing-masing pendaftar misalnya hasil survei.” Terang Rusdianto. (KS/Red)