Beranda Kampung Hukrim Fasilitas Kantor Dinsos Konut Dirusak, Diduga Pelakunya Anak SD

Fasilitas Kantor Dinsos Konut Dirusak, Diduga Pelakunya Anak SD

122

Kampung Konut
Wangudu, – Sejumlah perlengkapan dan perangkat elektronik yang berada di dalam kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Utara (Konut) dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Diduga pelakunya adalah siswa Sekolah Dasar.

Kepala Dinas Kabupaten Konawe Utara, Drs. Untung,M.Si merupakan orang pertama yang mendapati kantornya dalam kondisi berantakan saat hendak kembali dari Rumah Jabatan Dinas (Rujabnas) menuju kediamannya di Desa Basule Sore Kemarin, (25/9).

Untung menuturkan, bahwa saat dirinya hendak kembali ke kediamannya di Desa Basule sekitar pukul 17.00 wita, ia menyempatkan untuk singgah di kantor untuk mengambil beberapa dokumen. Namun alangkah terkejutnya ketika dirinya melihat sejumlah fasilitas yang berada di dalam kantor ditemukan dalam keadaan porak poranda dengan noda tinta printer berceceran dimana-mana.

Melihat keadaan tersebut, Untung segera menghubungi beberapa pegawainya, termasuk Kepala Bagian Bantuan dan Jaminan Sosial, Asmin Sarif,S.Pd,M.Si untuk segera melakukan investigasi terhadap sejumlah asset yang dirusak dengan beberapa barang bukti yang ditemukan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) berupa jejak kaki yang diduga milik pelaku perusakan.

Dari hasil rekaman kamera pengintai yang terpasang di ruangan operator Komputer Dinsos Konut, terlihat pelaku yang diduga melakukan aksi perusakan masih anak-anak dan salah satunya menggunakan atribut sekolah dasar.

Menurut pengakuan para saksi yang juga merupakan siswa sekolah dasar SDN Woikonggo, bahwa para pelaku yang berjumlah lebih dari 2 orang bukan siswa dari sekolah tersebut. Mereka keluar dari kantor Dinas Sosial sekitar pukul 16.30 wita dengan menggunakan tas selempang berwarna hitam.

Dari hasil pengecekan sementara terhadap fasilitas dan sarana milik Dinsos Konut yang mengalami kerusakan, selain stempel dinas yang ikut raib,beberapa diantara 2 unit komputer mengalami kerusakan akibat korsleting dengan cara menyiramkan cairan tinta printer di layar monitor dan cpu, serta dinding kantor yang kotor terkena semprotan tinta.

Kadis Dinsos Kab. Konut segera melaporkan kasus perusakan tersebut ke pihak Satpol PP untuk dilakukan pengusutan agar para pelaku segera di temukan dan dilakukan penanganan khusus.

“Kita akan cari pelakunya untuk mengetahui motif para pelaku dengan merusak failitas milik Negara” Pungkap Untung. (Ks/Boby).