Beranda Kampung Politik Gantikan Parinringi, Ini Alasan Kery Memilih Gusli

Gantikan Parinringi, Ini Alasan Kery Memilih Gusli

188
Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa bersama Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabhara

Kampung Konawe
Unaaha, – Calon Bupati Petahana, Kery Saiful Konggoasa (KSK) sebelumnya telah memilih wakilnya di Pilkada 2018 mendatang. Gusli Topan Sabara (GTS) jadi pilihannya seperti yang telah direkomendasikan DPP PAN beberapa waktu lalu.

Kery sendiri memilih Ketua DPRD Kabupaten Konawe itu, alasannya selain sebagai sosok yang baik, dirinya menggap Gusli sebagai figur terbaik yang dirinya kenal. Penilainnya tersebut berdasar pada pencapaian kinerja yang saat ini dilakukannnya melalui sinergitas Pemda dan DPRD dalam membangun Konawe.

“Semua figur yang ada sama baiknya, tapi yang paling terbaik menurut saya yaitu saudara Gusli. Sehingga untuk kali ini saya memilih dia untuk mendampingi saya.” Kata Kery saat mengukuhkan Garda KSK-GTS, Sabtu, (19/8) di Amonggedo.

Keputusan Kery mengganti wakilnya itu disebabkan, pasangannya yang lalu, Parinringi telah memantapkan diri untuk tidak ikut dalam kompetisi politik lagi, alasannya untuk melanjutkan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Beliau (Parinringi) sudah putuskan mau jadi PNS saja.” Ujar Kery. Meski demikian, Kery menegaskan tak ada keretakan hubungan mereka. Termaksud isu-isu keretakan yang selama ini menjadi rumor di kalangan masyarakat.

Untuk partai pengusung, Kery menyebut, selain partainya, PAN, telah ada dua partai lainnya yang menyatakan dukungan, yakni Partai NasDem dan Partai PKB. (KS/Red)