Beranda Kampung Sultra Gara-Gara Obat, Belasan Remaja Masuk RSJ

Gara-Gara Obat, Belasan Remaja Masuk RSJ

317

Ibu Kota
Kendari, – Ruang IGD Rumah Sakit Jiwa (RSJ) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mendadak rame Rabu, (13/9) pagi hari, akibat sejumlah besar keluarga mencari keluarga mereka yang mesti mendapat perawatan intensif karena kehilangan kesadaran setelah mengunakan obat obatan tertentu.

Sebagain dari korban terpaksa diikat pada ruang isolasi karena menderita halusinasi. Dari keterangan sejumlah perawat dan juga keluarga, para korban ini seolah tidak sadarkan diri hingga menabrak berbagai benda lain.

Korban yang dibawah di rumah sakit jiwa Sulawesi tenggara mencapai 13 orang lebih. Jumlah ini dari data yang masuk sejak Selasa malam kemarin.

Direktur rumah sakit jiwa provinsi Sulawesi tenggara, Dr. Abdul Razak, mengatakan pihaknya tengah melakukan observasi untuk menentukan jenis perawatan terhadap korban.

Kepala RSJ Sultra, Abdul Razak

“Mereka yang mengalami kegelisahan sementara ini diberi obat penenang.” Katanya.

Sebagai dari mereka yang telah sadar kini telah dibawah kembali oleh pihak keluarga,

Sementara itu data dari BNN kota Kendari menyebutkan sejak Senin malam hingga siang ini, sudah 30 orang dilarikan ke rumah sakit.

Satu korban meninggal dunia dan satu lainya kini dalam keadaan koma,belum ada kepastian jenis obat yang digunakan, namun efek yang diakibatkan diperkirakan menyerupai flaka. (KS/Eko)