Beranda Ragam Gedung KSK-GTS DPRD Konawe Akhirnya Diresmikan

Gedung KSK-GTS DPRD Konawe Akhirnya Diresmikan

446
Wakil Bupati Konawe, Parinringi saat melakukan pengguntingan pita tanda peresmian gedung baru DPRD Konawe
Wakil Bupati Konawe, Parinringi saat melakukan pengguntingan pita tanda peresmian gedung baru DPRD Konawe

Kampung Konawe
Unaaha, – Sejumlah gedung baru di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe diresmikan, Senin (15/1/2018) tadi oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi. Menariknya dua gedung diantaranya diberi nama mantan pimpinan dewan yang saat ini berduet di Pilkada Konawe.

Adalah gedung Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS). Sama sebagai mantan dan ketua DPRD aktif, kedua nama mereka disematkan pada dua gedung penunjang utama bersama sejumlah nama mantan-mantan ketua sebelumnya. Istimewanya, dua nama itu disematkan berdampingan dengan gedung utama yang dinamakan gedung H. Abdul Samad.

Penamaan sejumlah gedung di DPRD Konawe itu sempat menimbulkan perdebatan. Sebagai dinilai sarat politik, utamanya karena baik KSK maupun GTS adalah sama-sama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang saling berpasangan. Penamaan gedung dengan nama mereka dinilai keliru, sebab dari sekian banyak nama, hanya nama mereka yang disematkan dari 3 gedung utama.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara enggan ambil pusing dengan hal itu. Soal perdebaan, ia menilai itu bukan masalah. Sebab prosedur penerapan penamaan telah terpenuhi, acuannya sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda).

“Sudah ada Perdanya. Jadi semua gedung maupun fasilitas yang ada di Kantor DPRD Konawe ini semua diberi nama dengan nama-nama mantan ketua.” Kata Gusli.

Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara
Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe, Parinringi, saat meresmikan gedung-gedung DPRD Konawe mengatakan, dengan bertambahnya fasilitas diharapkan mampu menunjang dan lebih memaksimalkan fungsi pelayanan aspiratif DPRD.

“Dengan ini kita harapkan semua lebih baik. Sinergitas antar pemerintah, pelayanan bisa kita laksanakan dengan maksimal.” Kata Parinringi dalam pidatonya yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Usai peresmian, sejumlah tamu yang hadir, seperti Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Saiful Bahri Siregar, Waka Polres Konawe, Kompol Derry Indra, dan Sekretaris Daerah Konawe Ridwan Lamaroa berkeliling melihat gedung-gedung baru yang dipimpin langsung ketua DPRD Konawe. (KS/Red)