Beranda Kampung Pendidikan Gelar Seminar KKN, Keniyuga Permana : Mahasiswa Harus Menjadi Motivator dan Iovator

Gelar Seminar KKN, Keniyuga Permana : Mahasiswa Harus Menjadi Motivator dan Iovator

89

Kampung Konawe
Unaaha, – Sebanyak 180 mahasiswa Universitas Sembilan Belas Nopember Kolaka melaksanakan seminar Kuliah Kerja nyata (KKN) angkatan IV Tahun 2017.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Praja Kotubitara Kecamatan Wonggeduku Barat (Wongbar), Kabupaten Konawe, Sultra, Selasa, (22/8) tadi.

Camat Wongbar, Keniyuga Permana S,Stp, M.Ap dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seminar mahasiswa ini membahas program kegiatan mahasiswa dimasing-masing desa dan kelurahan.

“Misalnya tentang kegiatan yang sudah selesai dan belum selesai” Kata Keny

Dikatakan, program kerja yang diadakan mahasiswa ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat diberbagai aktivitas kesehariannya. Tidak hanya pengetahuan tetapi juga membantu masyarakat mengembangkan potensi.

“Sehingga apa yang di contohkan mahasiswa masyarakat bisa menjadikan pengalaman dalam bekerja” Kata pria yang akrab disapa Keny.

Lebih jauh, Keny menjelaskan kedatangan mahasiswa bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Sehingga apa yang dikerjakan bisa memberikan mamfaat pengetahuan dan pengalaman terhadap warga.

“Karena tugas mahasiswa adalah selain menjadi motivator bagi masyarakat juga harus menjadi iovator,” Tutup Keny.

Sekedar informasih, 181 Mahasiswa Universitas Sembilas belas Nopember dalam melaksanakan KKN selama 40 hari terhitung mulai tanggal 13 Agustus 2017.

Dalam kegiatannya mereka tersebar di beberapa Desa di Kecamatan Wonggeduku Barat. Dalam kegiatan itu turut dihadiri Kepala Puskesmas, para Kepala Desa Dan warga. (KS/Red)