Beranda Kampung Politik Golkar Benarkan Dukungan Partai ke Pasangan IRA-AJP

Golkar Benarkan Dukungan Partai ke Pasangan IRA-AJP

131
Ketua Harian DPD II Partai Golkar Konawe, Hasbuan, SE (kiri)

Kampung Konawe
Unaaha, – Kebenaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra alias IRA-AJP menggunakan dukungan partai Golongan Karya (Golkar) telah dipastikan.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Konawe, Hasbuan membenarkan, jika partai berlogo pohon beringin itu akan digunakan pasangan IRA-AJP pada Pilkada Kabupaten Konawe 2018 mendatang.

“Tadi sore kita sudah rapat persiapan penyerahan Surat Keputusan Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra,” kata Hasbuan saat dikonfirmasi via telpon selulernya, Senin (6/11) kemarin.

Menurut Hasbuan, penyerahan SK tersebut akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari pada hari Kamis pukul 19: 00 Wita. Kegiatan tersebut kata dia akan dihadiri oleh seluruh pengurus DPD II serta Ketua dan Sekretaris Pimpinan Kecamatan Partai Golkar.

“Walaupun sampai hari ini belum ada fisiknya belum kami terima tetapi sudah ada perintah dari Ketua DPD I , bapak Ridwan Bae dan menurutnya SK itu akan dibawa langsung oleh orang DPP. Kami sudah rapat dan segala persiapan sudah untuk acara itu,” ujarnya.

Selain Partai Golkar, pasangan IRA-AJP juga dikabarkan bakal diusung oleh Partai PKS. Untuk diketahui partai Golkar memiliki tiga kursi di DPRD Konawe dan PKS tiga kursi.

Sehingga ketika dua partai ini bersama-sama memberikan dukungannya kepada Paslon IRA-AJP maka syarat untuk mencalonkan sebagai pasangan calon sudah memenuhi syarat yaitu enam kursi di DPRD Konawe. (KS/Red)