Beranda Kampung Politik Golkar Tentukan Tiga Calon Yang Akan Diusung Pilkada Serentak 2018

Golkar Tentukan Tiga Calon Yang Akan Diusung Pilkada Serentak 2018

406
Ketgam sumber gambar metrotvnews

Ibu Kota
Kendari, – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), serentak 2018 mendatang tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra). Yaitu Kabupaten Kolaka, Konawe, Kota Baubau, Partai Golkar telah menggelar rapat penetapan bakal calon Bupati dan Walikota yang akan diusung.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sultra, Imam Alghazali, mengatakan. DPP sudah menggelar rapat penentuan balon yang akan diusung Partai berlambang pohon beringin tersebut pada 2018 mendatang.

“Sudah dirapatkan dan sudah ada nama calon yang akan diusung pada Pilkada Konawe, Kolaka dan Baubau. Lebih detailnya coba hubungi sekertaris karena dia (sekertaris) yang hadiri rapat,”ujarnya

Sementara itu, ditempat terpisah Sekertaris DPD Partai Golkar Sultra, Muhammad Basri, yang dihubungi via selularnya pula menjelaskan, dalam rapat pemenangan pemilu pilkada pusat yang dipimpin langsung Ketua Harian Golkar, Nurdin Halid dan di dampingi Sekjen Idrus Marham menghasilkan beberapa nama yang akan diusung.

“Untuk Kolaka yaitu pasangan Asmani Arif – Syahrul Beddu, Konawe yaitu Rahmatullah – H Aludin, dan Baubau As Thamrin,”ungkapnya.

Basri menambahkan, dalam Pilkada 2018 mendatang. Partai Golkar menjadi partai pengusung bukan sebagai partai pendukung.

“Saya baru menandatanganinya, dan selanjutnya di Proses di DPP untuk dibuatkan Sk Keputusanya. Tidak akan berubah kecuali calon yang menarik diri tidak mau maju,” tegas Basri.

Sementara itu, untuk balon Gubernur Sultra, kata Basri paling lambat keluar keputusan pada akhir September 2017. (KS/Fadil)