Beranda Kampung Politik H. Litanto Disetarakan Dengan Lukman Abunawas di Pilkada 2008

H. Litanto Disetarakan Dengan Lukman Abunawas di Pilkada 2008

105
Ketua DPW PKB, Muh Nurfa Thalib saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Berlian Murni, Sabtu ( 25/11/2017) di kediaman calon Bupati Konawe, H.Litanto.

Kampung Konawe
Unaaha, – Sosok H. Litanto yang sebagai Calon Bupati Konawe bersama wakilnya, Hj. Murni Tombili terus menuai pujian. Kali ini, sosoknya disetarakan dengan mantan Bupati Konawe, Lukman Abunawas pada Pilkada 2008 lalu.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Tim Pemenangan H. Litanto dan Hj. Murni Tombili, H. Mustaring yang juga menjadi tim pemenangan Lukman Abunawas kala itu. Hal ini ia sampaikan karena H. Litanto sudah mudah untuk dikenalkan seperti halnya dengan Lukman Abunawas.

“Selaku ketua tim, saya berani katakan bahwa membawa pak Litanto di Kabupaten Konawe ini saya lihat seperti ketika kami mengurus pak Lukman Abunawas di 2008. Sama mudahnya, membawa pak Litanto dengan membawa pak Lukman di tahun 2008,” kata H. Mustaring.

Keyakinan H. Mustaring yang juga Ketua Partai PKB Konawe itu disampaikannya langsung saat menggelar jumpa pers dengan pengurus partai koalisi pasangan Berlian Murni bersama tim kerja dan masyarakat.

Bahkan, H. Mustaring menyebut, H. Litanto bersama pasangannya adalah kompetitor utama pasangan petahanan saat ini. Dirinyapun berkeyakinan, bisa mengulang sukses seperti masa Lukman Abunawas tahun 2008 yang memenangkan Pilkada Konawe kala itu.

“Pesaing kompetitif yang ada sekarang yang tertinggi itu adalah pak Litanto,” katanya.

Selain hal itu, dirinya mengungkapkan jika posisi incumbent punya plus minus. Minusnya, bahwa kecenderungan incumben mencapai posisi tertinggi daripada hasil survei itu tidak akan bisa lagi naik ketika sudah mencapai hasil maksimal, paling tinggi, tetapi kecenderungannya adalah turun.

“Nah, inilah moment yang kami tunggu. Sehingga saya melihat dengan masih ada beberapa bulan pak Litanto melakukan langkah, Pak Litanto adalah calon yang paling berpotensi memenangkan pilkada Kabupaten Konawe dengan segala kekuatan yang dimiliki,” kata ketua tim pemenangan Berlian Murni ini. (KS/Red)