Beranda Kampung Hukrim Hindari Polantas, Pak Kades Malah Tercebur di Tanggul

Hindari Polantas, Pak Kades Malah Tercebur di Tanggul

1059
Lakalantas

Kampung Konawe
Unaaha, – Warga Kelurahan Inalahi, Kecamatan Wawotobi dikagetkan dengan sebuah mobil open cap putih dengan kecepatan tinggi tiba-tiba masuk kesaluran air (Tanggul) Kamis, (30/3) kemarin.

Menurut beberapa keterangan warga sekitar yang melihat kejadian itu mengungkapkan, mobil yang diketahui dikendarai oleh Kepala Desa Wowanario, Kecamatan Anggotoa, Suwito itu, sedang dalam pengejaran oleh Satuan Lalulintas Polres Konawe.

“Saya lihat tadi ini mobil diburu sama polisi,” kata salah seorang saksi mata. Beberapa warga yang berada di lokasi dan melakukan evakuasi mengamini hal tersebut.

Beruntung, dalam kecelakaan tunggal ini tak ada korban jiwa, sedangkan kendaraan korban hanya mengalami rusak ringan. Mobil Kades Wowanario ini berhasil di evakuasi oleh warga setelah 3 jam berada dalam tanggul.

Sementara itu, Suwito mengatakan sangat menyesal dengan tindakannya itu. “Kalau saya tahu lebih mau begini lebih baik saya ditilang.” kata Suwito menyesal.

Dari penuturan Suwito, kronologisnya berawal saat dirinya keluar dari SPBU Wawotobi usai melakukan pengsisian bahan bakar. Saat itu dirinya hendak mengarah pulang, namun menggunakan jalur yang salah.

“Saya tadi dari pertamina, pas keluar saya lawan arus, saya lihat polisi buru saya, saya langsung lari.” tutur Suwito. (KS/Arsyam)