Beranda Ragam HIPMI Konawe Gelar Muscab, Sejumlah Persoalan Jadi Pembahasan

HIPMI Konawe Gelar Muscab, Sejumlah Persoalan Jadi Pembahasan

162
Muscab HIPMI KOnawe
Muscab ke - III HIPMI Badan Pengurus Cabang Kabupaten Konawe

Kampung Konawe
Unaaha, – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Konawe, Rabu, (30/8) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke III di salah satu Hotel di Kota Unaaha.

Mengangkat tema peran HIPMI dalam meningkatkan perekonomian dan pembangunan daerah yang bersinergi dengan pemerintah, HIPMI Konawe fokus pada pembahasan pengembangan ekonomi kreatif melalui pemberdayaan sumber daya Konawe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ridwan Lamaroa dalam sambutannya saat meresmikan agenda tiga tahun sekal itu mengatakan, hadirya HIPMI bisa menjadi partner pemerintah dalam pemerdayaan pemuda guna menekan angka pengangguran.

HIPMI Konawe 2

“Peranan HIPMI saat ini merupakan tantangan untuk membantu pemerintah dalam membuka peluang usaha dan lapangan kerja untuk masyarakat khususnya kaum muda. Meski tak dapat kita pungkiri bahwa dampak keberadaan HIPMI ini telah dirasakan banyak kalangan.” kata Ridwan Lamaroa.

Sementara itu, mantan Ketua HIPMI Konawe, Reza Priambada Pagala dalam sambutannya mengatakan, bahwa hadirnya lembaga yang berdiri sejak tahun 1974 itu bukan hanya milik kalangan pengusaha-pengusaha besar, namun terbuka untuk semua pemuda yang menggeluti bidang usaha.

HIPMI Konawe 3

“Melalui kesempatan ini, kita harapkan ada kaderisasi yang berjalan. Sebab HIPMI ini disalah artikan sebagai lembaga para kontraktor padahal bukan. Sehingga melalui Muscab yang akan dilanjutkan dengan pergantian pimpinan kita harapkan banyak usahawan-usahawan muda yang akan bergabung dengan kita.” kata Reza.

Pelaksanaan Muscab ke III HIPMI Konawe itu dihadiri Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa, Sekertaris Jendral (Sekjen) HIPMI Sultra, Rendi Gozal Silondae, pengurus HIPMI beberapa daerah dan seluruh pengurus HIPMI Konawe. (KS/Red)

HIPMI Konawe 1