Beranda Kampung Politik Hj. Murni Tombili Resmi Dampingi H.Litanto di Pilkada Konawe

Hj. Murni Tombili Resmi Dampingi H.Litanto di Pilkada Konawe

301
Hj. Murni Tombili bakal dampingi H.Litanto di Pilkada Konawe periode 2018-2023

Kampung Konawe
Unaaha, – Tanda tanya siapa yang bakal mendampingi H. Litanto pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Konawe peride 2018-2023 mendatang kini terjawab sudah.

Setelah melakukan komunikasi politik ke beberapa kandidat, akhirnya, H.Litanto memantapkan pilihan. Politisi PDIP ini telah bulat menunjuk salah satu politisi dari Wilayah Sampara Raya untuk menjadi kosong duanya nanti.

“Menyongsong Pilkada serentak 2018, saya sudah menentukan pilihan untuk calon wakil saya. Dia adalah Ibu Hajja Murni Tombili, Srikandi dari wilayah Sampara Raya,” kata Litanto, Senin (31/7/ 2017).

Menurut mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Konawe ini, alasan memilih Hajja Murni sebagai wakilnya karena Ketua Fraksi PDIP di DPRD Konawe karena calon wakilnya tersebut memiliki potensi.

“Pertimbangan saya memilih ibu Hajja Murni Tombili tentu melihat keterwakilan wilayah, Sampara Raya begitu luas dan harus kita perhatikan dan kedua selama ini belum ada calon wakil kepala daerah kita dari utusan perempuan,”ujarnya.

Untuk Pilkada Konawe, H.Litanto mengaku sudah mendapatkan restu dari DPP PDIP Pusat dan DPD PDIP Sultra untuk maju sebagai calon Bupati Konawe periode 2018-2023.

“Yang jelasnya DPP PDI Perjuangan memberi peluang kepada kader yang potensi untuk menang termasuk saya,” tegas Litanto.

Selain PDI Perjuangan, Sekretaris DPD PDIP Sultra ini mengklaim sudah ada empat Parpol yang akan mengusung dirinya bersama Hj Murni Tombili. Namun Litanto masih enggan membeberkan partai apa saja yang akan mungusungnya.

“Insya Allah, dari tujuh partai saya mendaftar, saya target empat. Dan itu komunikasi sudah sampai tingkat pusat ( DPP – red ).

H.Litanto menambahkan, untuk menjadi pemimpin kedepan, dirinya bersama Hj.Murni Tombili akan menjaga keharmonisan untuk memimpin Konawe Hebat. Karena menurut dia, kalau pemimpinnya harmoni tentu punya banyak waktu untuk mengurus pembamgunan dan rakyatnya.

“Kalau pemimpin harmonis, kita pasti fokus mengurus rakyat. Bukan sibuk urus masalah saja sehingga lupa rakyat. Dan itu sudah menjadi komitmen kami berdua,” tambahnya.

Untuk diketahui, calon pendamping ( 02 ) H.Litanto ini merupakan ketua Fraksi PDIP di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Konawe. Sebelum memasuki dunia politik, Hj.Murni Tombili adalah seorang pensiunan PNS.

Sebelumnya, Litanto dikabarkan membangun komunikasi Politik dengan Kadis Pendapatan Provinsi, Irawan Laliasa, Wakil Ketua DPRD Konawe Alaudin, dan Putra Bupati Konawe Selatan Adi Jaya Putra. Bahkan Litanto – Alaudin sempat menguat.(KS/Red)