Beranda Ragam IMI Sultra Pastikan, Handy Tuahuta Pembalab Sultra ikut Kejuaraan Grand Final Motor...

IMI Sultra Pastikan, Handy Tuahuta Pembalab Sultra ikut Kejuaraan Grand Final Motor Prix

87

Ibu Kota
Kendari, – Pembalap Motor asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Handy Tuahatu dipastikan mengikuti grand final motor prix tahun 2017 yang akan di gelar di Provinsi Aceh pada Desember mendatang.

Kepastian ikutnya Handy Tuahatu ini setelah Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra siap membiayai keberangkatan Handy Tuahatu dan tim.

Masuknya Handi Tuahatu ke grand final ini setelah dirinya memastikan diri sebagai juara regional lima di dua kelas yakni kelas 150 cc seeded dan 125 cc seeded.

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang, Kamis, (30/11/2017) mengatakan, sebelumnya tim Akai yang mengontrak handi tidak sanggup mengikutkan handy tuahatu karena mahalnya anggaran.

Namun setelah Ketua IMI Sultra siap menanggung seluruh biaya pemberangkatan dan tim akai maka handy tuahatu di pastikan siap ikut pada seri grand final motor prix 2017.

“Kami sudah koordinasi dengan tim untuk bisa mendukung keberangkatan handy tuahatu ikut di grand final motor prix di aceh dan mereka sudah setuju untuk mengikutkan kendaraan dan mekanik dari tim handy tuahatu,”ungkapnya

Selain itu, Anton juga menjanjikan pembalap sultra ini bonus sebesar lima puluh juta perkelas jika handi tuahatu mampu meraih podium pertama.

“Saya siapkan bonus jika handy bisa menjuarai satu kelas pada grandfinal, yang besarnya 50 juta perkelas,” tutupnya.

Untuk diketahui grans final motor prix merupakan agenda terakhir PP IMI dalam menentukan juara nasioanal atlit balap motor, agenda ini akan diikuti oleh seluruh juara motor prix di regional masing masing Provinsi.(KS/Eko)