Beranda Kampung Politik Irawan Laliasa Daftar ke NasDem, Diklaim Bakal Jadi Pintunya

Irawan Laliasa Daftar ke NasDem, Diklaim Bakal Jadi Pintunya

387

Kampung Konawe
Unaaha, – Calon Bupati Konawe periode 2018-2023, H. Irawan Laliasa, SE, M.Si mendaftar di kantor DPD partai NasDem Konawe, Senin ( 12/6/2017) melalui tim pemenangangannya, Risjon dan Erwin yang diterima oleh Sekretaris Bapilu NasDem, Harsul Marit.

Tim pemenangan H. Irawan Laliasa, Risjon kepada media ini mengatakan, kedatangannya di kantor DPD NasDem Konawe guna mendaftarkan kandidatnya sebagai calon Bupati Konawe periode 2018-2023. Kata dia, Partai NasDem merupakan salah satu Parpol yang akan mengusung figurnya pada pilkada Konawe yang akan datang.

”Kami daftar beliau sebagai calon Bupati Konawe, kami ada keyakinan yang sangat besar bahwa kami akan mendapatkan partai ini,” katanya.

Menurutnya, ia datang mendaftar di partai NasDem mewakili H. Irawan Laliasa berdasarkan perintah langsung yang bersangkutan kepadanya.

”Kami sudah dapat sinyal bahwa ada orang besar yang akan mendukung pergerakan ini,” ujarnya. Selain partai NasDem, Risjon enggan menyebut partai mana saja yang akan mengusung calonnya sebagai Bupati Konawe ke depan.

Namun kata dia, pihaknya meyakini kalau Irawan Laliasa adalah salah satu Kontestan yang akan bertarung pada pilkadaKonawe yang akan datang.

” Saya tidak bisa sampaikan secara gamblangdi sini karena yang sementara terjadi saat ini adalah peroses politik, pendaftaran ini adalah bagian dari peroses politik.Jadi kami tidak akan mengumbar ke publik partai apa saja itu.Tetapi kami punya harapan bahwa kami akan mendapatkan satu pintu dalam rangka Pilbup di Konawe ini, ” katanya.

Dikatakannya, H.Irawan Laliasa adalah satu kontestan pada pilkada tahun 2013 lalu dan sampai hari ini tim sukses beliau belum bubardan masih solid. Menurut dia, hal itu terbukti pada saat H.Irawan dilantik sebagai Pj BupatiKonawe Selatan.

” Hampir semua tim sukses hadir pada saat beliau dilantik sebagai Pj dan ini menandatakan bahwa tim beliau sampai saat ini masih solid. Yang jelas tunggu saja, bulan Juli pasti ada kejutan,” ucapnya.

Sementara Sekretaris BAPILU DPD NasDem Konawe, Harsul Marit mengatakan bahwa pihaknya telah menerima kunjungan tim pemenangan H.Irawan Laliasa di kantor DPD NasDem Konawe.

” Walaupun yang datang memdaftar rata-rata tim pemenangan tetapi tetap kita terima dengan baik.Kami hanya berharap pada saat pengembalian Formulir, itu diantarlangsung oleh calon yang bersangkutan,” ujarnya.

Terkait dengan klaim salah satu tim pemenangan yang menyebut bahwa partai besukan Surya Paloh itu yang akan mengusung kandidatnya ke depan, Harsul Marit mengembalikan hal itu ke mekanisme partai.

” Semua ada mekanismenya, karena NasDem tanpa mahar maka tentu ada acuan yang akan diperhatikan dalam menentukan siapa yang akan kami usung nantinya.Salah satunya itu berdasarkan hasil survei,” katanya.

DPD NasDem sendiri akan menutup pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023 pada hari Sabtu (17/6/2017).

Bagi calon yang mendaftar di NasDem wajib mematuhi segala aturan yang ditetapkan oleh garis partai seperti penggunaan lembaga survei yang telah ditentukan oleh partai besukan Surya Paloh ini.

Lembaga survei yang direkomendasikan untuk mengawal calon yang mendaftar di DPD Partai NasDem Konawe yakni Indikator, Charta Politika, MRC, Pusdeham, Indo Riset Konsultan dan Indo Barometer.Lembaga survei ini akan melakukan kegiatan survei para calon pada bulan Juli sampai Oktober 2017.

Sekedar info, memasuki hari ke tujuh pembukaan pendaftaran, DPD NasDem Konawe sudah menerima lima pendaftar Calon Bupati dan satu Calon Wakil Bupati Konawe, Periode 2018-2023.

Kelima Calon Bupati tersebut yakni H.Litanto, Muliati Saiman, Adi Jaya Putra, Kery Saiful Konggoasa, Irawan Laliasa. Sementara Yusran Taridala mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Konawe melalui Tim pemenangannya, Yamin Latora, Senin, 12 Juni2017. (KS/Red)