Beranda Kampung Sultra Kadis Disdukcapil Konut Bantah Ada Pungli

Kadis Disdukcapil Konut Bantah Ada Pungli

185
Ilustrasi Pungli
Ilustrasi

Kampung Konut
Wanggudu, – Kabar mengenai adanya Pungutan Liar (Pungli) yang terjadi Dinas Pendudukan dan Catatan Cipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe Utara (Konut ) dibantah oleh Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil, La Odjo.

La Odjo menegaskan, isu yang menerpa kantor tempatnya memimpin itu tidak benar adanya, bahkan dirinya menjamin tindakan Pungli seperti yang kabarkan, hanya isu yang sengaja mendiskreditkan dirinya.

“Kami tidak pernah melakukan Pungli seperti yang beredar saat ini, apalagi sampai memerintahkan.” tandas La Odjo saat ditemui baru-baru ini.

Baca Juga :
Server Tak aktif, Pelayanan Disdukcapil Konut “Mati Suri”

La Odjo bahkan berani membuktikan ketidak benaran isu tersebut, bahkan dirinya memberikan ultimatum pada setiap bawahannya yang kedapatan ataupun dilaporkan melakukan aksi Pungli akan ditindak tegas.

“Kami tidak segan untuk mengambil tindakan tegas kalau ada anggota kami yang kedapatan Pungli, kalau perlu kita kasih keluar.” tegas La Odjo.

Bahkan menurut La Odjo, saat ini pihaknya di Disdukcapil terus melakukan pembenahan pelayanan, ini guna memberikan masyarakat kenyamanan dalam mengurus data kependudukan. (KS/Yudis)