Beranda Kampung Politik Kampanye Perdana di Pulau Saponda, Pasangan ‘Berlian Murni’ Siapkan Program Khusus

Kampanye Perdana di Pulau Saponda, Pasangan ‘Berlian Murni’ Siapkan Program Khusus

544
Berlian Murni
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili saat menggelar kampanye dialogis di Kepulauan Saponda.

Kampung Konawe
Unaaha, – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili menggelar kampanye dialogis perdana mereka di Kepulauan Saponda, Selasa (20/2/2018) kemarin.

Tatap muka dan dialog pasangan dengan akronim Berlian Murni digelar di lapangan Desa Saponda Laut. Berlangsung pukul 16.00 wita hingga pukul 18.00 wita.

Dalam kesempatan tatap muka itu, Litanto dalam dalam orasinya menyampaikan beberapa program khusus buat masyarakat Saponda langsung. Program-program ini akan menyentuh langsung ke masyarakat.

Beberapa program tersebut disebutkan Litanto seperti pembuatan pembatas pulau guna menjaga abrasi. Selain menjaga penyempitan, penggunakan lokasi hasil penahan abrasi dapat berfungsi sebagai tempat bermukim.

H. Litanto saat memberikan orasi kampanyenya di depan masyarakat Kepulauan Saponda
H. Litanto saat memberikan orasi kampanyenya di depan masyarakat Kepulauan Saponda

“Program-program yang akan kita turunkan ke Saponda ini seperti memaksimalkan potensi perikanan dengan menyediakan karamba-karamba di sekeliling pulau.” kata Litanto.

“Selain itu, program-program nasional akan kami turunkan juga di sini, seperti Kartu Sehat, Kartu Pintar dan Pemukiman atau rumah. Sebab program-program ini belum menyentuh masyarakat Saponda.” ujar Litanto.

Sementara itu, calon Wakil Bupati, Hj. Murni Tombili dalam orasi politiknya menyampaikan, jika masyarakat Saponda mempercayakan suaranya saat Pilkada kepada Berlian Murni maka pemerintahannya akan memekarkan delapan desa yang didominasi masyarakat bajo untuk menjadi satu kecamatan.

” Kami akan memekarkan delapan desa yang dihuni masyarakat bajo yang ada disekitar soropia, untuk menjadi satu kecamatan,” Katanya. (KS/Red)